Rabu, 28 Februari 2018

Pusat oleh-oleh Bogor Banana Cheese Cake Bika Bogor Talubi


Aku sih pernah makan cheese cake, tapi kalo (beneran) banana cheese cake baru kali ini nyobain. Rasanyaaa mmm...


Tahun baruuu.. diawali dengan hal-hal baru. Iyee udah lewat dua bulan, tapi kan masih hangat, masih semangat awal tahun hihi. Balik ke pembahasan kita tentang hal baru. Apa aja hal-hal yang kalian baru lakuin? Contoh tahun lalu masih bangun siang, tahun ini bangun lebih pagi. Jalan-jalan kesitu-situ aja, coba dong jelajah tempat baru. Kuliner tahun lalu belum pernah coba, tahun ini mesti ngicipin.

Ngomong-ngomong jalan-jalan, liburan di Bogor udah pasti bikin bingung mau kemana. Bukan karena gak ada tempat, tapi karena saking banyaknya tujuan wisata. Tahun lalu aja udah muncul lagi beberapa tempat baru yang aku sendiri belum kesana hiks. Ada juga tempat wisata keluarga yang udah lama ada seperti Taman Safari Indonesia, yang sekarang lagi memperkenalkan penghuni baru yaitu sepasang Panda gemasss.

Kita sebagai warga Bogor perlu banget tuh tahu informasi tentang tempat wisata atau kuliner baru di wilayah kita. Jadi, kalo ada yang tanya atau minta temenin, dengan sigap bisa kasih pilihan. Mungkin wisatawan udah punya tujuan wisata dan tempat tinggal selama beberapa hari disini tapi oleh-oleh? Atau jajanan Bogor buat kumpul keluarga? Biasanya dadakan mikir pas udah di Bogor.

Jangan biarkan mereka memilih yang itu-itu aja, harus ada yang baru. Kenalin ke mereka tentang New York Style Premium Banana Cheese Cake. Untuk Crunchy Banana Cheese Cakenya sendiri merupakan produk lama, tapi kalo Premium? Ini juga kali pertama #akutulis ngicip. Perbedaannya crunchy berbentuk pisang, tapi premium berbentuk segitiga. Jadi cakenya lebih besar dan tebal.

New York Style Premium Banana Cheese Cake itu inovasi kesekian kali yang dilahirkan oleh Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi). Setelah sebelumnya mengolah bika dari bahan talas dan ubi, kini pisang yang diolah menjadi oleh-oleh khas Bogor. Produk ini baru meluncur di bulan Februari 2018 ini dengan 2 varian rasa Banana Cheese Cake Moccacino dan Classic Cheese Cake. Harganya Rp 38.000 dan itu terjangkau sebanding dengan ketebalan serta kenikmatan cake.

Harga promo sampai dengan bulan Februari 2018 ini cukup Rp 35.000. Makin greget gak pengen borong buat keluarga atau temen-temen yang weekend mau berkunjung ke Bogor. Harga aja ? Jelas engga dong, ada juga 1 varian cake yang hanya ada di bulan kasih sayang. Varian limited edition dengan topping strawberry cheese cake dan potongan coklat. Duh say love with cake nih yaa, gak perlu repot.


Sesuai dengan bulannya yang penuh cinta, jadi cakenya berwarna pink dan berbentuk love disekelilingnya. Faktanya bukan hanya indah dipandang, tapi juga lembut dikunyah. Awalnya sih ragu-ragu mesti memotong, cakenya terlalu bagus. Akhirnya runtuh, ketika hasrat mencoba lebih besar.

Pertama buka kotak cakenya, aroma pisang tidak begitu mencolok tapi masih harum tercium. Mulai memotong dari sisi kanan, dan mencoba gigitan pertama. Aku mungkin sering makan cheese cake, tapi banana cheese cake baru kali ini. Sekali lagi, aku gak doyan pisang jadi dagdigdug udah panik aja bakal kecewa.

Gigit..kunyah..kunyah..kunyah.. daaan dengan bahan baku pisang ini berasaaa banget. Tanpa tau namanya, kalo dikasih icip pasti tahu ini bahan cakenya pisang. No tipu-tipu, no pelit, pisangnya asli. Jadi penikmatnya (terutama penyuka kue pisang) dimanjain banget dengan aslinya rasa pisang yang manis dan legit.

Aku pernah coba Banana Cheese Cake yang crunchy tapi itu gak setebal yang premium. Jadi pisangnya kurang melekat terasa, tapi kalo premium, udah deh nyerah gak ngerti mau bilang apalagi. Perpaduan lebih komplit ketika digigit 1 lapis dengan topping. Ini strawberry juga favorit aku sih. Ah sayang banget cuma sampe Februari ini aja hiks.


#kamubaca gak bisa dapetin varian Strawberry, tenaang dua varian lain tetep bisa kamu beli kapanpun. Selanjutnya kita kupas Classic Cheese Cake. Ini udah bakal jadi favorit dari pertama kali ketemu. Jadi penting ketika melihat seberapa tebal Cheese cream bagi aku si #anakkeju hehe. Ah lemah aku pas motong, pisau kue bisa jatuh perlahan kebawah. Gimana dalam mulut coba.. lumeer deh pasti *glek


Enak. Manis. Gurih. Legit.
Apalagi yaa, #kamubaca cobain deh dan bantu aku tambahin kata apa lagi yang cocok gambarin rasa yang ada dalam kue. Lembut topping beserta cakenya. Tak cukup sepotong, aku kembali meraih potongan berikutnya. Oiya buat yang penasaran apa yang ada dipinggir dan bagian bawah cake, ada puff pastry renyah yang udah pasti menambah kenikmatan rasa.


Lanjuuuut ke varian berikutnya Moccacino. Dari namanya sih udah bisa nebaklah yaa ini rasa kopi-kopi gitu. Jujur gak demen kopi, jadi pas tau varian ini lebih bikin syoook haha. Harus gimana, tapi penasaran mesti nyobain. Tarik nafas dalam-dalam dan.. gigit. Hmmm gak buruk kok, unik malah. Perpaduan antara kopi, cokelat, dan cheese cream.

Aku kurang suka sih, mungkin karena gak cocok sama varian yang berbau kopi hihi. Adekku santai aja sih, lahap aja ngunyah tiap potongannya. Baguslah setidaknya kita gak perlu berebut, adu tangan siapa lebih dulu dapet cake.

Jangan tanya apa varian paling favorit buatku, jelas Classic Cheese Cake. Selanjutnya sih varian strawberry juga nikmat tak terkira. Kalo moccacino aku kurang menikmati, tapi tetep juara sih kelembutan toping dan cakenya. Oiya, produk ini bertahan selama 4 hari di luar kulkas, kalo disimpan di dalam kulkas bisa sampe seminggu. Penting nih, dibuat tanpa bahan pengawet jadi buat konsumsi jangka panjang, amaaaan.

Bisa ditiru nih, kalo aku demen banget simpen kuenya di dalam kulkas. Jadi pas dimakan, fresh enak deh. Teksturnya juga jadi lebih rapi. Udah punya jawaban kan kalo ditanya apa yang baru? Gak usah pusing, udah aku bocorin tuh oleh-oleh pemikat lidah hihi. Masih nanya dimana belinya? Bika Bogor Talubi tempatnya, gak ada di lain tempat. Selain memikat lidah, pusat oleh-oleh Bogor, juga inovatif dalam menciptakan oleh-oleh baru khas Bogor wuaaaaah!


SalamManis ❤


Outlet Talubi :
Jl. Padjajaran 20M, Bogor
Jl. Sholeh Iskandar 18B, Bogor
Jl. Raya Gadog Sebelah Vimala Hills, Puncak Bogor

Informasi lebih lanjut :
Bika Bogor Talubi
WA : 0888-4829-626
Line : @bikabogor (pake ‘@’)

Media Sosial :
Instagram = @bikabogor
Facebook = Bika Bogor
*Produk bisa dikirim melalui JNE yes/ grab/ gojek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar