Langsung ke konten utama

Serunyaaa Event Crepe in The Making di Crepe Signature Bogor

Seneeeeeeeng banget banget buaaangeeet kemarin (27/3) dapet kesempatan membuat Crepe. Udah bikin sendiri ukurannya jumbo lagi, gak tega makannya wkwk. Jeprat Jepret bangga gitu sama hasil tangan yang padahal baru berapa menit nyoba bikin. Pasti bertanya-tanya deh kalian, loh loh kok bisa sih?


Jadi, beberapa hari sebelumnya aku dapet info temenku soal undangan hanya untuk 10 bloggor (blogger bogor) ke Crepe Signature Bogor. Lokasi tepatnya di Bogor Trade Mall (BTM). Rasanya baru hari minggu aku kesitu eh udah balik ke BTM khusus buat ngapelin si Crepe bukan tuan Crab *apasih. Liat agenda undangannya sih ada Crepe in the making, itu yang ditunggu dan wuaaah jelas gak sabar.

Jeng..jeng..jeng.. datanglah hari itu. Hari dimana aku sedikit sial. Udah mepet dari rumah, berangkat dengan transportasi online yang seperti drivernya kurang fokus. Padahal udah jelas di aplikasi lokasi tujuan, dan aku udah ngomong juga pas doi kurang jelas nanya. Tapi kelewatan nuruninnya ToT alhasil pake kaki seribu menuju counter Crepe Signature BTM.

Untuuuung aja counternya didepan gak mesti naik ke lantai paling atas atau jalan jauh ke dalem mall. Mungkin kamu belum pernah atau yang sering kejadian gak ngeh dimana sih emang, nih aku kasih info. Masuk mall BTM dari depan, yang ada hokben disebelah kanan dan KFC disebelah kiri, kamu tinggal naik escalator sekali dan jalan lurus ke depan. Pasti keliatan CREPE SIGNATURE, mudah kan?

Sesampainya aku disana, udah berkumpul sebagian temen-temen blogger. Oiya ngomong-ngomong Crepe, banyak sih macamnya. Tapi menariknya dari Crepe Signature ini Crepe yang super besar itu loh. Aku sukaaaa deh, dari tampilannya menarik. Apalagi aku kesana, bukan cuma icip makan tapi juga ngicipin bikin, tjakeeep.


Sebelumnya mba Selvi selaku supervisor dan juga blogger heeeiittsss ngasih informasi seputar Crepe termasuk mengenalkan mbak dan masnya yang akan bantu blogger untuk bikin Crepe. Ternyata adonan Crepe itu hanya terdiri dari tepung, telur dan juga air. Tapi aku tetep maunya beli dicounter daripada bikin sendiri selain karena gak punya pan sebulat itu, juga gak sabaran pasti bakal lama banget jadinya karena kemungkinan gagal yang tak terelakkan.

Menu Crepe Signature, harganya terjangkau loh
Yeaaaaay...mulai membuat Crepe. Karena temen-temen ada yang dateng lebih awal jadi duluan juga deh nyoba bikin Crepenya. Gak apa-apa sabar dulu aja, biar makin greget sambil milihin mau pake topping apa nanti. Buanyak pilihan selai, dari selai cokelat nutella, kacang, strawberry, blueberry. Toppingnyaa? Yakin mau disebutin, buanyak banget keju, pisang, kacang almond, meses, marshmallow, jagung, sayur, ikan seperti tuna bahkan ice cream pokoknya tergantung Crepe apa yang kamu mau. Macam menu Crepe ada Sweety Crispy, Premium Crepe, Savoury Crispy, Fruity Crispy dan Ice Cream Crepe.

Teman Bloggor yang lagi coba bikin
Mbanya yang udah lihai bikin Crepe hihi
Tuhkan beneran menyenangkan, ngeliat temen blogger yang kesulitan pas awal bikin Crepe tuh semakin bikin deg-degan haha. Selagi nunggu giliran, pembeli ada yang mulai berdatangan. Jadi sambil curi-curi deh liat mbaknya bikin Crepe. Ah mudah banget karena mungkin udah kerjaan sehari-hari hihi aku kok ciut duuh. Belajar buatnya beneran di counter, bukan ditempat khusus, jadi malunya double nih wkwk.

Crepe macam apaaaa -_-"
Sampailaah giliran ku dapet kesempatan untuk membuat Crepe. Yaa yaa yaa berawal dari kegagalan. Sampe gak berbentuk, segitu pan nya udah bulet, hasilku gak berbentuk, asli sedih. Eits tenang aku gak kehilangan arah, mas yang dari awal disisi ku ngasih koreksi kenapa Crepe ku berantakan. Ternyata saat gerakan memutar meratakan adonan, yang diputar itu pergelangan tangan bukan jari. Ooo.. iyaiya baru paham aku, dipercobaan kedua uuh la la bulat sempurna BANGGAAA! *masnya juga senyum bangga, ini gak becanda, pasti ‘guru’ bangga juga sama muridnya :D

Setelah tiga kali mencoba, beranjaklah kita ke adonan beneran. Kok beneran gimana? Jadi awal percobaan adonan tanpa telur, lumayan lebih sulit ngeratainnya karena lengket di pan. Nah pas adonan yang sesungguhnya ini ngerasa lebih mudah sih, karena udah mencoba dulu, tangan engga kaku dan yaa walaupun masih dibantu masnya karena hasil puteranku masih belum sempurna tapi engga gagal dooong yuhuu~~

Momen Favorit muehehe
Mulai mengisi topping Crepe. Pilihanku jatuh ke selai blueberry, dikasih keju dan marshmallow. Salah satu blogger nyeletuk “emang enak?”, aku cuma berbisik sambil nyengir jawab “gak tau” muehehe. Emang dasar #akutulis ini ngarang banget deh. Mumpung sih lagi Crepe in the making gini jadi bisa kasih topping sesukanya, jadi gatel pengen eksperimen. Taraaaa *cling cling blink blink* Crepe ku jadi dengan sempurna.

Makasiiih yaa masnyaaa :')
Crepenya udah cantik menarik gini cocok buat #kamubaca yang doyan ngisi feed instagram dengan makanan jajanan, karena tampilannya instagramable abeeesss. Yaaaah gimana dong, dilema ini, gak tega makannya. Tarik nafas dalam-dalam dan mulai memotek (dipatahin sebagian) Crepe perlahan. Krek.. eh gimana sih ngegambarin potongan crunchy gitu wkwk gak lebay pas dipotek dan dikunyah, Crunchy banget banget banget. Trus blend banget sama selai beserta toppingnya. Gawaaaat gawaaat.

Nutella Cheese Banana menjadi topping paling diminati atau favorit dari menu Premium Crepe. Bentuk dan ukurannya yang besar memang beda dari Crepe pada umumnya dan justru itu yang bikin unik. Pernah ada cerita seorang wanita yang sedang hamil sampai rela dateng ke counter Crepe Signature BTM karena ngidam Crepe padahal rumahnya jauh di Sukabumi uwaaaaw. Terbukti kan peminatnya bukan hanya anak-anak, tapi dewasa hingga mereka yang sudah lansia.

Asal Crepe Signature sendiri dari negara Malaysia, tapi kini sudah ada dibeberapa negara selain Indonesia, seperti Singapore dan Brunei. Jadi kalo ada yang lagi jalan-jalan kesana gak mesti pulang Indonesia dulu, disana juga ada kok. Penting nih! #kamubaca wajib banget sih follow instagramnya @crepesignaturebogor dan add linenya @CREPESIGNATUREBGR (pake ‘@’ yaa). Keuntungannya #kamubaca bisa dapet info event dan promo menarik, biar gak ketinggalan.

Ini bagi kalian yang udah teriak-teriak dalam hati, “ih pengen nyoba” “ih itu dimana” “ada disitu gak sih”, aku kasih info counter Crepe Signature di Bogor:

  •    Botani Square Mall LG Floor (Depan toko HIAS/Electronic City)
  •       Bogor Trade Mall (BTM) UG Floor
  •       Food Paradise, Teras Yasmin
Ituuuuh Bubble Gum, gemes yaaa!
Eh janji mampir loh yaaa, kalian harus coba Crepe original daaaan juga inovasi lain yang lahir ialah Black Oreo (Crepe hitam) dan Bubble Gum (Crepe Biru Muda). Ayoook ketemu di counter Crepe Signature yaaaaa..... *berangkat

PS: Buat #kamubaca yang super sibuk, gak bisa kemana-mana karena berbagai hal jangan khawatir. Kabar baiknya Crepe Signature Bogor bisa dipesan via Go-Food. Jadi, kalo mulai ngiler setelah liat postingan #akutulis bisa tuh langsung buka aplikasi Gojek lalu pilih Go-Food. Pilih lokasi counter Crepe Signature Bogor yang paling dekat dengan lokasimu. Setelah memilih menu dan pesan tinggal tunggu abang Gojeknya deh. Crepe ini bisa banget nemenin waktu istirahat atau ngelembur dikantor maupun santai dirumah bareng keluarga.

SalamManis ❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sushi Kaki, Harga Hemat Rasa (tetap) Nikmat

Kata siapa makan sushi mesti mahal ?? Hemat dikantong juga rasanya gak sembarangan. Jadi, ceritanya aku mau nonton film sama temen-temenku. Aku janjian sama salah satu temenku dan sisanya ketemu langsung di bioskop. Kebetulan temenku ini baru pulang kerja, udah pasti laper dong yaa. Sebelum ke bioskop, doi ajak aku makan dulu. Aku yang dari rumah, gak begitu laper sih. Lalu diajak makan sushi, hmm boleh juga, eh bentar sushi? *ngecek kantong doraemon Denger sushi, pasti kepikiran mesti ke resto jepang. Kalopun ada dibooth kecil gitu, biasanya di mall-mall yang ada semacam takoyaki juga. Emang diluar dari tempat itu ada yaa? Sesama anak motor wkwk kita janjian dipinggir jalan, lalu barengan menuju lokasi. Sesampainya disitu, hmm kayaknya aku pernah kesini tapi bukan buat makan sushi. Apa yaa? Oh burger up size apa deh namanya. Aku tertarik karena burgernya warna warni dan bisa bentuk karakter juga. Kok gak kepikiran nyobain sushinya yaa hihi. Baru parkirin motor dan mau nya

Antara Aku, Pecel Lele dan Kamu

Aku terbiasa bertemu Ayam Sampai aku merasa, ah Ayam lagi Lagi, lagi, dan lagi. Bosan. Ralat. Bosanku hilang, ketika Lele datang Lele? Jelas jadi favorit. Dirumah terbiasa Ayam Diluar rumah aku membiasakan tanpa Ayam. Pecel Lele? menarik Aku pikir pecel ya bumbu kacang Ternyata hanya Lele goreng dan lalapan, oh ini toh pecel Lele Tak ada momen pecel Lele yang spesial, semua sama Hingga akhirnya, aku menemukan seseorang yang spesial Menemani bukan hanya hari-hariku Namun juga menghabiskan sepiring pecel Lele denganku Seiring berjalannya waktu, kami seolah menemukan tempat pecel Lele favorit Tempat itu bukan hanya menyediakan Lele goreng, tapi juga Lele dengan saus Berbagai macam saus ditawarkan, pilihan tergantung selera Kami punya selera masing-masing Aku begitu hafal cara makanmu Sesering itukah kita makan Lele bersama? Caramu berbeda dan jadi hal yang tak pernah ku lupa Kita memang tak perlu sama dalam menikmati rasa Caraku makan den

[Kdrama] #Markiuls Hospital Playlist

Belum tentu spoiler sih tapi dikhawatirkan keceplosan. Jadi, resiko ditanggung sendiri ya jangan salahkan daku wkwk. Udah denger-denger ehm gak betulan denger sih, mungkin lebih ke baca dan liat beberapa cuplikan kdrama Hospital Playlist yang katanya bagus. Melihat dari foto covernya ini semacem persahabatan sesama dokter gitu. Empat cowok satu cewek, biasanya ada cinta segitiga nih didalemnya wkwk. Setelah menyelesaikan beberapa drama terbaru kemarin, mulai deh nonton Hospital Playlist. Ternyata drama ini betul bercerita tentang persahabatan 5 dokter. Pertemanan mereka bermula dari jaman mahasiswa. Entah gimana ceritanya mereka berada di satu rumah sakit yang sama. Mereka sibuk dengan profesi dokter masing-masing, ada dokter anak dokter kandungan dll, tapi masih menyempatkan untuk kumpul bareng. Hobi yang sama yaitu bermusik menyatukan mereka dalam satu band. Hobi ini juga jadi hiburan ketika mereka selesai bekerja di rumah sakit. Melihat drama ini hidup seorang dok