Jumat, 23 Juni 2017

Mozza Bistro Bogor Favoritnya #anakkeju

Aku lupa kapan pertama kali nyatakan suka. Semenjak saat itu hingga sekarang, aku semakin dibuat jatuh cinta. Tak akan pernah lupa rasa, kamu yang selalu tau bagaimana buatku bahagia.

K E J U itu namamu, terdengar gurih ditelingaku.

Aaaaaaaaaa tawa geli sendiri, gini nih kalo abis ketemu sama yang dicinta, tiba-tiba jadi puitis hihihi. Siapa lagi disini yang suka (bangeeeet) keju ? Tos dulu ah cheesy lovers *prok*

Iya kalimat paling atas itu gambaran aku dengan keju. Beneran lupa deh kapan awal icipin keju, kapan mulai suka, tapi semakin kesini rasanya semua makanan pengen dikejuin. Ya nasi, ya mie, lontong juga mungkin. Cemilan yang ada keju-kejunya gak kelewat diicip. Segitunyaaaa kalo udah suka. Pengen banget bisa ke pabrik keju, liat prosesnya trus pulangnya bawa sekardus keju buat stok sebulan hahaha (ngareeep banget).

Awalnya aku pikir keju itu yang diparut aja, semakin kesini mulai kenal keju leleh (paling favorit sih) dan jangan lupa saus keju. Haduuuuh haduuuh ngebayanginnya aja uda kecap kecap lidah. Belum ada sih tempat makan yang semua isinya keju. Eits....itu dulu, sekarang, seolah harapan jadi nyata dengan hadirnya Mozza Bistro!!

foto diambil sewaktu pulang jadi gelap hehe

Waaaaah serius ada tempat yang keju keju semua gitu ? Dari awal buka aku belum sempet kesana. Banyak banget temen-temen dimedia sosial update lokasi #mozzabistro #mozzabistro #mozzabistro (tidaaaaaak!!). Sampe akhirnya #momenbukber lah yang mempertemukan. Yaay icip icip keju, udah gak ngiler liat postingan temen, udah bisa ngicipin weeeeek *melet-melet pake boomerang.

Singkat cerita, bukber pertama aku janjian sama teman jaman sekolah dasar yang uda lamaaa gak rumpi. Mempertimbangkan dari lokasi dan waktu (dekat dengan jam buka puasa), dari sekian tempat makan di bogor aku memilih ke Mozza Bistro. Seneng banget lah, belum pernah kesitu dan akhirnya ajak temen kesitu. Sesampainya di lokasi, uda mandangin tempatnya aja kuning-kuning, tapi pas liat parkiran sedih. Mmm karena belum reservasi jadi mikir kebagian bangku gak ya?


Bener aja, baru mau masuk pintu dicegat sama mbak-mbak dikasih tau kalo full dan kalo mau nunggu aku mengisi waiting list no. 1 *glek*. Cobaan banget! Udah kepikiran aja mau pindah tempat, tapi males, lagi rundingan sama temen eh dipanggil dan dikasih tau ada kosong di long table. Daripada nunggu orang berbuka kita ambil deh bangku itu. Begini pemandangannya, bisa nih liat sunset hehehe.


Meja kita ada di lantai 2, dari masuk pintu depan sampe ke atas disambut ramah, tapi pas nyampe atas kita ditunjukin mejanya dari jauh cuma gak dbilangin no berapa trus udah duduk dimeja ngobrol sebentar temenku mikir kok gak dikasih menu yaa, yah mas mba nya lupa -_-“. Sampailah menu ditangan, isinya With Cheese With Cheese With Cheese, greget pengen nyobain semua. Pilihan aku jatuh ke Chicken Katsu with Cheese. Selain keju mozzanya, ada saus keju yang dituang diayamnya. Pokoknya milih yang ada cheese cheese nya :D Temenku memilih Chicken Strips Hotplate. Minumannya kita pilih Lemon Mojito (lemon dengan mint) dan Ice Lemon Tea. Ini dia tampilannya.
(kiri) Lemon Mojito (kanan) Ice Lemon Tea

Chicken Katsu With Cheese
tungku hotplate
Chicken Strips Hotplate

Ada kok menu non Cheese buat #kamubaca yang gak suka keju tapi harus makan disitu nemenin temennya yang doyan keju kayak aku wkwk. Chicken Katsu ini cara penyajiannya unik, diatas semacam tungku gitu (ada juga yang dikompor). Jadi keju yang dateng kekita gak leleh dari dapur tapi lelehnya depan mata kita. Asik kan, sambil nunggu leleh sambil ngobrol. Diliatin permenit leleh dong ayoo lama bener (anaknya gak sabar). Daaaannn leleh juga keju ku, siaaap untuk ditarik tarik digulung dalam ayam, mau aku suapin, aaaaaa (mangap) aaammmmm.




....................................................................
Habis kata-kata deh mulut penuh sama keju. Denger temen cerita, manggut-manggut aja, didalam mulut, ada lidah yang berdansa dengan s mozza. A night to remember #hazeeeeekk. Kalo kata vidi aldiano, ini nih #definisibahagia akooh. Jangan nanya enak apa engga, uda jelas wuenaaaaak. Pasti balik lagi sih cobain menu keju lainnya. Oiya tempatnya gak kalah greget, ini ada tampilan lantai 1 dan lantai 2 ruangan dalam. Trus ada spot buat foto yang dindingnya tertempel jebakan tikus raksasa. Jebakannya segitu, gimana ukuran tikusnya wkwk. Jadi inget s Jerry, Tom & Jerry film semasa cilik. Kursi bentuk kejunya gemes yaa, boleh bawa pulang 1 gak sih ToT

Lantai 1


Lantai 2

Yeaaaaaaay udah gak penasaran tapi tetep ketagihan buat kesana lagi. Kebetulan ke Mozza bistro pas bulan ramadhan jadi menjelang berbuka, kita dikasih segelas teh manis. Muaaniiiiis bangeeet, akunya uda manis mas :’D oiya disini parkirannya juga dijamin aman karena dapet kartu parkir yang desainnya kayak kartu member apaa gitu, bagus hihi nih aku kasih liat gambarnya.


Buat #kamubaca yang suka icip icip sesuatu yang baru, apalagi yang suka keju wajib banget sih kesini. Aku sangat bersyukur lokasinya di bogor, engga jauh-jauh kalo kepengen haha. Aku ngalamin sendiri dateng kesini trus kena waiting list. Segitu weekdays, gak kebayang kalo weekend. Jadi saran aja sih, kalo bisa pesen meja, pesen aja dulu. Jauh-jauh kesitu trus gak dapet meja kan bete, kecuali mau nunggu gak masalah. Info lengkapnya bisa buka dan follow ig nya @Mozza.Bistro

A B C – All ‘bout Cheese
I L U – kejuuuu I Love You :*

#SalamManis ❤ dari #anakmanis si #anakkeju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar