Senin, 11 Desember 2017

kulineRUN Lippo Keboen Raya, Fun Run dan makan-makan

Sabtu lalu tanggal 9 Desember 2017, Lippo plaza Keboen Raya merayakan ulang tahun pertamanya dengan menggelar acara Fun Run bertajuk KulineRun.
  

KulineRun ? Makannya sambil lari, atau Lari sambil makan? Wkwk apapun itu yang pasti keduanya bakal didapat buat #kamubaca yang kemarin gabung diacara tersebut. Mungkin ini jadi tulisan pertamaku seputar acara lari di Bogor. Setelah sebelumnya sudah banyak acara yang tidak sempat aku ceritakan disini huhu maapkan.

Kebetulan #akutulis ikutan acara itu jadi bisa cerita sedikit soal acara kemarin. Menjelang acara dimulai seluruh peserta mendekati balon start. Seluruhnya keliatan antusias banget, mulai dari ngobrol dengan sesama peserta sampe foto-foto yang udah pasti gak boleh kelewatan. Bapak walikota Bogor kang Bima juga Direktur dari Lippo turut hadir dan memberi sambutan.


Pak Jokowi kan di Bogor, ikutan juga gak ? Mmm kebetulan beliau hanya lewat saat mau pergi dinas. Ikutan sih engga tapi udah melambai tangan kasih semangat ke peserta. Langsung riuh deh pas didadahin bapak presiden. Lah aku mah ngarep Kaesang pak yang dadah-dadah *ngarep banget wkwk

Kami belum bisa mulai lari karena harus menunggu rombongan pak Jokowi lewat. Pas udah lewat, baru deh acara dilanjut lagi. Waktu terus berlalu, panas matahari udah semakin terik jadi tanpa lama lagi semua peserta bersiap untuk dilepas lari. Rute lari dari Lippo Kebun Raya, lalu melewati jalan Pajajaran, masuk underpass sebelum tugu kujang untuk menyebrang ke sisi sebelah. Dari situ lanjut muterin luar KRB (Kebun Raya Bogor).


Iya ini acara lari, tapi jangan khawatir gak harus berlari cepat karena konsep fun run adalah lari yang menyenangkan. Nikmati aja setiap langkah dan pemandangan. Biasanya mungkin jalan raya tersebut kamu lalui dengan naik kendaraan atau angkutan umum, untuk kali ini kamu lewati dengan lari. Bakal jadi beda banget deh rasanya. Apalagi yang lari banyakan, jadi makin semangat.


Berlari diluar KRB udah cukup banget ngeluarin keringet buat yang pengen olahraga. Didukung juga dengan kualitas trotoar yang baik dibanding dulu (dulu banget nih haha). Nyaman buat pejalan kaki apalagi buat pelari. Sebetulnya sih gak buru-buru, lari santai, cuma karena bersama temen yang luar biasa heboh, jadi gak berasa ngobrol, foto-foto eh sampe deh di garis finish.

Ternyata ada hadiah kejutan dari Lippo untuk peserta yang berlari cepat a.k.a nyampe finish duluan. Ah baru dikasih info, tau gitu kan lari kaki seribu wkwk. Setelah pengumuman pemenang, langsung deh beralih ke makan doclang gratis. Ada sekitar puluhan (ratusan gak sih?) doclang udah disediain sama adik-adik SMP buat para peserta. Punten dek? Yakin kamu yang nyediain? Makasiiiih loh repot-repot Hihi.


Sewaktu peserta ambil doclang, para siswa siswi SMP lagi duduk rapi sesuai arahan pak Walikota. Mereka berbincang, foto bareng, kita sibuk makan-makan. Porsi doclang sedikit banget,  emmm coba ya jangan protes tapi disyukuri sarapannya bukan hanya pisang, tapi juga doclang, grateeeesss pulaaa! Tampaknya para peserta menikmati sekali doclang. Gak liat sih ada yang nambah ato dibungkus bawa pulang hehe. Selain doclang, kalo kamu berjalan kedalam gedung Lippo juga terdapat ibarat bazaar tapi bukan baju, isinya makanan semua. Pasti dijamin ngileeeer.



Acara ini terselenggara dengan baik juga atas bantuan salah komunitas lari di Bogor yaitu Run For Indonesia Bogor yang turut meramaikan, dan komunitas lari lain seperti FakeRunners Bogor dan Pelari Ketjeh :p Bagi warga luar Bogor, wajib sih ikut fun run ini karena slain bisa menikmati keindahan kota juga mencicipi makanan khas Bogor. Kalau tahun depan diadakan lagi, kirakira makanan apa yaa yang disajikan? Hayooo hapal gak kamu makanan khas Bogor apa aja? *aku mah gak hapal makanya nanya haha


SalamManis ❤ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar