Sabtu, 16 Desember 2017

Ngemil di (Okirobox) Jepang !!

Pengen ngapain kalo punya waktu bareng temen lama? Udah lama gak ketemu, lama gak curhat pasti lebih pengen ngobrol aja kan. Kalo jalan-jalan muterin mall gitu bakal abis waktu, ngobrolnya juga gak enak. Ngobrol aja tanpa ada yang dikunyah kok hampa juga yaa, ntar abis ngobrol malah kelaperan lagi wkwk. So?

Jadi ceritanya, minggu lalu, aku sengaja main ke Kuningan City. Kesana juga engga iseng sih, mau ambil Racepack (buat event lari) dan jadi semangat kesana karena pas aku kontak temenku, doi bisa sekalian diajak ketemu. Biasanya kita kalo ketemu pasti di Kota Kasablanka, tapi ada perlunya di Kuncit dan kebetulan lebih dekat ke lokasi kantor temenku itu yaudah deh. Ssstthh doi curi-curi waktu buat nemuin aku lalu balik ngantor lagi, aaaaaahh...

Sesampainya aku disana, berasa asing karena yak itu pertama kalinya aku ke Kuncit muahahaha. Kalo ngelewatin doang sih sering, tapi gak pernah mampir. Bahayanya masuk mall baru dan besar, suka ngejebak, pernah ngerasain gak sih? Bisa masuk tapi susah keluar karena bingung awalnya lewat pintu mana wkwk. Kemarin gak sampe gitu sih, normal aja.

Ternyata aku lebih dulu sampai, dan menunggu temenku beberapa menit. Aku udah standby mata dan kamera, eh ternyata doi malah ngagetin lewat belakangku. Melalui pintu yang aku juga baru tahu, oh ada yang lain yaa -_- tanpa berlama-lama, aku minta temenin ambil RPC daaan kemudiaaan bingung, mau kemana?

Tadinya mau keliling sampai lantai atas cuma buat nyari tempat makan, tapi kok males heh. Temenku inisiatif ajak aku ke lantai bawah, dari lobby turun satu lantai aja. Yaaa aku ngikut aja secara gak paham tempat. Pas ngelongok waah tersedia tempat makanan cemilan, kue, pizza sampe minuman juga ada. Aku dan temenku sama-sama udah makan, ngemil aja deh, apaaa yaaa?


Udah tersedia segitu banyak malah bingung sendiri milihnya. Hidup pilihan, makan pun juga harus milih. Kita berunding bisik-bisik, oke setuju. Akhirnya pilihan nyangkut sama Okirobox. Dilantai tersebut juga tersedia banyak bangku berbentuk melingkar-lingkar gitu (diluar dari bangku yang disediain booth makanan). Mungkin emang sengaja disediain buat pengunjung yang sedang menunggu atau gak mau kemana-mana.

Nah membahas soal Okirobox, dari nama dan bentukan tempat makannya sih udah Jepang banget. Seneng deh liat desain ‘warung pinggir jalannya’, bangku rapi, dan juga banyak tertera huruf Jepang. Entah apa namanya karena huruf Jepang banyak macamnya, ntar salah sebut lagi hehe.


Nah menunya ada Okonomiyaki, Negiyaki, dan Takoyaki. Aku sih udah gak pilih yang lain, Takoyaki udah favorito numero uno, kalo kata iklan. Cuma aku penasaran perbedaan kedua menu yang kayaknya sama aja. Okonomiyaki dan Negiyaki sama-sama semacam martabak telur gitu cuma beda diisiannya, salah satunya ada sayurnya gitu deh. Belum bicara topping yaa, isi adonan maksudnya.

Toppingnya buanyak, bakal bingung deh mau yang mana karena enak semuaaa iyaa tahuuu. Ini nulisnya sambil ngebayangin jadi pengen ngegojekin Okirobox wkwk. Menunya juga bantu kamu bedain (dengan warna bulatan) mana yang seafood (merah) dan non seafood (biru). Oiya kamu juga bisa nambah Hambagu, Yakitori dan Oyoza yumm yumm!
  

Jarak pembeli dengan dapurnya beneran beberapa centimeter doang aku rasa, deket banget. Jadi bikin nelen ludah aja menunggu matang. Tenang gak diPHPin kok kamu, masaknya juga cepet, ditinggal ngobrol sebentar juga udah mateng. Saking deketnya kita berpikir untuk menjauh, pindah lokasi duduk, karena kita mau ngobrol banyak. Bayangin aja yang jaga toko lebih dari dua orang, jadi berapa kuping yang bakal denger curhatan kita :’D



Taraaa... ini dia Takoyaki Chicken & Cheese. Maapin lah si #anakkeju ini gak bisa beralih kalo udah liat menu yang keju-kejuan gituuu. Hayoooo siapa udah ngiler? Engga sampe ngiler deng, tapi nelen ludah udah dong hahaha *ketawa jahat* bukan kalian doang, aku jugaaa aku jugaaa, udah berasa nih Takoyaki ditenggorokan. Eh itu gemes deh salah satu kemasan minumannya, infused bag. Mmm tapi rada repot kalo dibawa minum sambil keliling heuuu.


Soal rasa sih gak ada yang spesial, cuma karena udah favorit jadi suka aja. Apalagi ada keju, lupa nasi wkwk. Desain kemasan yang digunain lucu deh, imut gitu. Aku sebagai cewe sih gemes aja kenapa bungkusnya didesain sedemikian unyuuu. Itu si Octopusnya jadi balon apa gimana sih, merhatiin gak ? :p Yaash! Okirobox bisa jadi salah satu alternatif cemilanmu, kalo kebetulan lagi main ke Kuncit.

Emang sih sekarang udah banyak tempat makan asal luar negri disini, kayak Jepang, Thailand, India bahkan. Jadi gak perlu jauh buat ngicipin. Cuma tetep pengen dong yaa bisa makan langsung di negara asalnya. Kayak Jepang ini, masih jadi negara favorit yang someday pengen bisa kesana, dan jajan-jajan disana. Kalo kalian mau ke negara mana?



SalamManis ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar