Selasa, 12 Desember 2017

BRI RUN 2016 X BRI RUN 2017

4 desember tahun lalu aku mengikuti salah satu acara dari rangkaian perayaan HUT BRI yang ke 121 yaitu BRI Run. Acara tersebut terselenggara dengan sukses di area GBK Jakarta. Nah perayaan ulang tahunnya ke 122, BRI Run kembali digelar 10 Desember 2017. Perbedaannya BRI Run 2017 diadakan di Bogor bertajuk Bogor Series.

Aku sebagai warga Bogor yang gemar berlari, jelas seneng banget BRI bisa mengadakan acara lari di Bogor. Bakal ikut eventnya terus gak perlu berangkat subuh buat ngejar waktu ke Jakarta (kayak tahun lalu). Sekaligus membawa pelari dari berbagai macam daerah untuk mencoba rute Bogor, yang keliatannya sih mudah haha.

Belum banyak sih ikut kompetisi lari, tapi BRI Run merupakan salah satu event lari favorit, kenapa?


FREE!! Ini sangat menyenangkan dan melegakan kantong hahaha. Sesuai dengan tagline Running is free, BRI berkomitmen untuk tidak memungut biaya bagi siapapun yang ingin berpartisipasi di acara tersebut. Selain itu, bukan peserta gak disayang (mentang-mentang bebas biaya), justru dooprizenya juga besar-besaran. Mulai dari uang tabungan, voucher, handphone hingga motor. (Tahun 2016 juga begitu)

Oiya kalo biasanya (mungkin buat yang belum pernah ikut event lari belum tahu) kalo daftar event lari, kita dikasih kaos, nomor BIB (nomor dada), juga tas ransel serut. Tambahan lain tergantung pihak penyelenggaranya, kalo BRI ngebonusin kartu BRIZZI. Ini nih yang beda, kalo tahun lalu kartunya ada saldo tapi tahun ini kosong hiks. Tapi jangan sedih, karena desain kartunya jauh lebih ketjeh dengan tema Asian Games 2018. Gemeesss deh!

Kemudian rute lari jelas beda yaa, kotanya aja udah beda wkwk. Kalo di Jakarta kita melewati kawasan CFD Sudirman, di Bogor pun juga sih. Tapi karena start dari dalam Kebun Raya Bogor, jadi yaa melewati pepohonan dulu, Istana Bogor terus keluar lewatin Balai kota Bogor lalu memasuki kawasan CFD Sudirman. Arus lalu lintas jelas tersendat dikarenakan beberapa badan jalan ditutup untuk digunakan pelari. (Tahun 2016, CFD Jakarta punya lokasi lebih luas, jadi gak perlu nutup jalan yang dilalui mobil diluar area CFD)


Setelah lari berapapun kilonya, pelari dikasih medali atau biasa disebut Finisher Medal. Medalinya beda nih. Kalo tahun lalu bentuk kotak aja gitu, kalo tahun ini mengikuti bentuk Istana Bogor. Berasa banget kan Bogor seriesnya. Sebelum nemu medal, biasanya berjumpa dulu dengan minuman botol ama pisang a.k.a refreshment biar gak sempoyongan wkwk.


Dari tahun 2016 sampe 2017 gak sempet keliling booth yang ada di kanan kiri panggung, gak tau deh ngapain aja Guweh??! Haha. Mungkin beberapa isinya sama yaa kayak tahun lalu, tapi satu yang beda adalaaah... ada booth khusus yang bisa bikin kamu merasakan jadi atlit panahan. Masih ada hubungannya dengan Asian Games 2018 mendatang. Ini seru sih, aku takut nyoba tapi sekarang menyesal huhu soalnya kapan lagi kan. Alat yang digunakan pun sama, bener-bener seru deh sensasi (ngeliatin) nya *ini gak usah dilanjut yaa, aku gak nyobain dan jadi semakin nyesel hiks hiks


Beralih ke panggung, dari tahun lalu hingga tahun ini MC tetep mereka yang kondang Vincent dan Desta!! Menghibur banget sih, banyolannya gak kurangkurang wkwk. Dulu pas dijakarta aku dan temen-temen lumayan berada di baris depan. Jadi puas banget mandangin mereka. Kalo sekarang baris belakang aja, yang penting bisa ngedenger suaranya hehe. Soal bintang tamu, tahun lalu ngundang Gigi, sedikit sedih karna aku gak begitu kenal lagu-lagunya. Tapi kali ini RAN, suka banget apalagi kalo bukan hafal hampir semua lagu mereka. Maksain temenku buat nunggu RAN tampil yang akhirnya jadi ngikutin acara sampe kelar maaapin yaaak :’D


Setelah RAN tampil, selesailah sudah rangkaian acara BRI RUN 2017. Ini kejadian kebetulan tapi unik. Tepat RAN turun panggung, sekitar 5 menit kemudian hujan Bogor mulai turun. Percaya gak percaya karena sebelumnya aku dan peserta lain masih jingkrak-jingkrak depan panggung. Walaupun mendung tapi gerimis pun sama sekali engga. Yaa setidaknya biar pendatang juga greget karena pas ke Bogor eh kena hujan Bogor hihi *penting banget ini?

Bener-bener seneeeeeeng bangeeeet!! #akutulis pribadi bisa ikutan event lari kayak gini (setelah sekian lama). Berkumpul bersama temen-temen komunitas lari baik dari Bogor maupun luar Bogor. Bakal sering nih event begini secara julukan Bogor sebagai City of Runners wuiiiihh. Oiya BRI Run sepertinya sudah jadi agenda tahunan, so setelah Jakarta, Bogor, jangan-jangan tahun depan.... Bandung? Yes, jalan-jalan haha yuk #kamubaca gabung, see youuu ~~


SalamManis ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar