Langsung ke konten utama

Chili Chila harus jadi lauk makanmu, kenapa?

Aku suka pedes, yang seuhah-seuhah gitu. Apalagi soal makan, belum nikmat kalo belum pake sambel. Sambelnya buat sendiri dong, karena suka, jadi lumayan sering nyambel. Cuma pasti ada momen pengen langsung makan aja, males bikin sambelnya, belum ngulegnya. Eits jaman sekarang? Apa sih yang engga ada wkwk.

Munculah berbagai macam sambal instan. Awalnya sih aku gak tertarik nyoba, ah pasti biasa aja rasanya. Sampe akhirnya nyobain dari yang sachet, sampe botol kecil gitu. Gak ada yang cocok, gak terasa apaapa. Itu baru sambal doang, yang terbaru ada sambal plus isi. Isinya itu macemmacem, yang paling umum pernah dong denger sambel pete? Dan masih banyak macam isi sambal lainnya.


Bertemulah aku dengan sambal rumahan Chili Chila. Kenalnya dari temenku sih yang nawarin sambal ini, dan aku pikir boleh juga. Oh iya si Chili Chila sempet drama sebelum mendarat ke rumah. Beberapa kali temenku kroscek karna belum nyampe, ternyata sambalnya emang masih on the way sampe sekitar 2hari baru sampe. Padahal lokasi kita samasama di Bogor. Tapi yasudahlah yaa itu sudah berlalu hihi. Erhmm lama banget euy gak terima paketan, jadi greget bongkar bungkusnya.

Sambal Oncom
Sambal Cakalang
Setelah buka bungkus paket, makin krucukan perut pas liat merahnya sambal Chili Chila. Kebetulan belum makan, jadi aku langsung bergegas ambil piring, nyendok nasi putih hangat, dan gak boleh terlewat sambal Chili Chila. Macam sambalnya buanyak banget, dari sekian macam aku pesen Chili Chila sambal Oncom dan sambal Cakalang. Begini doang tapi nikmatnyaaaaa!


Dan ini dia 2 alasan menurutku kenapa Chili Chila harus jadi lauk makanmu:

1.    Alasan pertama, kemasan. Ini penting sih, apalagi buat makanan dan dikirim ke jarak yang terjauh sekalipun. Temenku mengemas si botol sambal Chili Chila begitu rapet banget. Seakan semut aja susah nyelinap haha. Selain itu, pas buka tutupnya ternyata ada (apa ya namanya) lapisan yang menutup sambalnya. Jaminan kalo sambalmu bakal higienis dan rapi. Jadi gak berantakan pas kamu buka. Kebayangkan kalo sambel berantakan, bersihin pake tangan lupa cuci terus kena mata, pediiiiiihnyaaaaa hiiiiii. Tidak ketinggalan, tertera tanggal kadaluarsa dibotol. Penting ini jadi sambal aman untuk dikonsumsi.


2.      Kedua apalagi kalo bukan rasa. Ini nih yang susah susah gampang. Kadang kita liat tampilan menggoda lidah, ternyata pas ngicip kecewa. Emang harus cakep luar dalam wkwk. Gimana dengan Chili Chila? Pas. Iya pas, pedesnya pas gurihnya pas. Jadi buat kamu yang suka pedes tapi bukan pedes yang levelan gitu, ini cocok kok. Masih bersahabat, yang penting nikmat sambalnya itu ada banget. Nah karena ini bukan hanya sambal jadi isiannya juga perlu diperhatiin. Jangan bilangnya sambal pete, tapi gak imbang kebanyakan sambel ato petenya, kan gak asik. Kalo ini isinya juga pas, komplit kan. Oncomnya bukan oncom kosong :p berasa banget oncomnya. Apalagi Cakalang, itu dagingnya keliatan (potongannya gak pelit hehe) dan weeenaaaak berpadu sama sambalnya nyam nyam nyam.

Dari dua yang aku pesen, aku paling favorit Cakalang. Lah oncomnya? disantap habis sama mama. Aku sangat senang kita beda kesukaan, jadi gak rebutan haha. Bener-bener dikuras abis sambal dalam botol. Hatihati aja satu hal, nambah porsi nasi wkwkwk nagih soalnya. Duh perlu pesanan selanjutnya nih, yang dibeli kemarin udah abis euy :D


SalamManis ❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Aku, Pecel Lele dan Kamu

Aku terbiasa bertemu Ayam Sampai aku merasa, ah Ayam lagi Lagi, lagi, dan lagi. Bosan. Ralat. Bosanku hilang, ketika Lele datang Lele? Jelas jadi favorit. Dirumah terbiasa Ayam Diluar rumah aku membiasakan tanpa Ayam. Pecel Lele? menarik Aku pikir pecel ya bumbu kacang Ternyata hanya Lele goreng dan lalapan, oh ini toh pecel Lele Tak ada momen pecel Lele yang spesial, semua sama Hingga akhirnya, aku menemukan seseorang yang spesial Menemani bukan hanya hari-hariku Namun juga menghabiskan sepiring pecel Lele denganku Seiring berjalannya waktu, kami seolah menemukan tempat pecel Lele favorit Tempat itu bukan hanya menyediakan Lele goreng, tapi juga Lele dengan saus Berbagai macam saus ditawarkan, pilihan tergantung selera Kami punya selera masing-masing Aku begitu hafal cara makanmu Sesering itukah kita makan Lele bersama? Caramu berbeda dan jadi hal yang tak pernah ku lupa Kita memang tak perlu sama dalam menikmati rasa Caraku makan den

Sushi Kaki, Harga Hemat Rasa (tetap) Nikmat

Kata siapa makan sushi mesti mahal ?? Hemat dikantong juga rasanya gak sembarangan. Jadi, ceritanya aku mau nonton film sama temen-temenku. Aku janjian sama salah satu temenku dan sisanya ketemu langsung di bioskop. Kebetulan temenku ini baru pulang kerja, udah pasti laper dong yaa. Sebelum ke bioskop, doi ajak aku makan dulu. Aku yang dari rumah, gak begitu laper sih. Lalu diajak makan sushi, hmm boleh juga, eh bentar sushi? *ngecek kantong doraemon Denger sushi, pasti kepikiran mesti ke resto jepang. Kalopun ada dibooth kecil gitu, biasanya di mall-mall yang ada semacam takoyaki juga. Emang diluar dari tempat itu ada yaa? Sesama anak motor wkwk kita janjian dipinggir jalan, lalu barengan menuju lokasi. Sesampainya disitu, hmm kayaknya aku pernah kesini tapi bukan buat makan sushi. Apa yaa? Oh burger up size apa deh namanya. Aku tertarik karena burgernya warna warni dan bisa bentuk karakter juga. Kok gak kepikiran nyobain sushinya yaa hihi. Baru parkirin motor dan mau nya

Pusat oleh-oleh Bogor Banana Cheese Cake Bika Bogor Talubi

Aku sih pernah makan cheese cake, tapi kalo (beneran) banana cheese cake baru kali ini nyobain. Rasanyaaa mmm... Tahun baruuu.. diawali dengan hal-hal baru. Iyee udah lewat dua bulan, tapi kan masih hangat, masih semangat awal tahun hihi. Balik ke pembahasan kita tentang hal baru. Apa aja hal-hal yang kalian baru lakuin? Contoh tahun lalu masih bangun siang, tahun ini bangun lebih pagi. Jalan-jalan kesitu-situ aja, coba dong jelajah tempat baru. Kuliner tahun lalu belum pernah coba, tahun ini mesti ngicipin. Ngomong-ngomong jalan-jalan, liburan di Bogor udah pasti bikin bingung mau kemana. Bukan karena gak ada tempat, tapi karena saking banyaknya tujuan wisata. Tahun lalu aja udah muncul lagi beberapa tempat baru yang aku sendiri belum kesana hiks. Ada juga tempat wisata keluarga yang udah lama ada seperti Taman Safari Indonesia, yang sekarang lagi memperkenalkan penghuni baru yaitu sepasang Panda gemasss. Kita sebagai warga Bogor perlu banget tuh tahu informasi tenta