Rabu, 13 September 2017

Setelah nyobain #Cakekinian baru berasa nyesel, karena...

Sekarang atau tepatnya tahun ini lagi buanyaaaak bangeeet artis khususnya yang mulai berbisnis cake. Iya cake, bener-bener menjamur dihampir seluruh kota di Indonesia. Tampilan gambarnya sih menggoda banget. Tiap buka toko disetiap kota, selalu dipenuhi warga asli kota itu hingga orang dari luar kota. Mungkin beli cake bisa online, tapi ketemu artisnya kapan lagi kalo bukan diacara grand opening tokonya. Gimana gak mengular (a.k.a ngantri).

Di bogor udah lumayan banyak toko cake artis. Tiap cakenya punya bentuk dan juga rasa yang berbeda-beda. Belum nyoba semua sih, tapi beberapa yang udah aku coba gak mengecewakan, enak enak. Nah kemarin, tanggal 09 09 17 muncul baru lagi nih di Bogor, namanya Cakekinian. Setau aku sih Cakekekinian itu yaa cake yang artis punya, cake yang jaman sekarang gitu. Eh tapi ini Ca-ke-ki-ni-an beda penulisan dan katanya #yanginibeda Ooooouuuu...


Cakekinian!! Ada yang nanya punya syapaaah? Wkwk udah curiga aja kalo ada cake baru muncul, punya artis siapa lagi nih. Yang ini artis bukan yaa? Yang pasti kalo #kamubaca aktif di media sosial, youtube instagram dkk harusnya sih kenal Arief Muhammad. Doi juga berbisnis cake nih sekarang. Bersama dengan sang istri Tiara Pangestika, mereka membuka gerai Cakekinian pertamanya di Bogor.


Grand opening Cakekinian berlokasi di Foresthree (#akutulis pernah tulis seputar ‘Foresthree’ ini, yang belum baca, dibaca juga yaa hihi). Jangan pikir cake punya artis atau orang yang sering nongol di tv aja yang diburu. Serbuan cake punya arip tipang juga gak kalah boombastis. Perlu diakui, popularitas mereka begitu tinggi. Tau gak? Antriannya udah panjang sampe ke pinggir jalan raya. Menurut info sih, katanya udah ada yang antri dari jam 07.00 padahal acara baru mulai jam 10.00 waaaw. Pembeli bersaing untuk menjadi yang lebih dulu beli cake. Utamanya apalagi kalo bukan ketemu dan dilayani langsung sama Arip Tipang.

Sayangnyaaaa nih sayaaaang banget aku gak bisa hadir dari pagi, jadi gak ngikutin acara grand openingnya ToT aku juga belum pasti bisa dateng ato engga padahal kapan lagi arip tipang ke Bogor. Sambil galau tapi gak begitu khawatir gak terlalu sedih, karena udah follow IG @cakekinian.id jadi stalking in lewat situ aja buat segala infonya. Nih aku share sedikit, Instastory #cakekinian dan juga Arip Tipang saat grand opening secara berurutan

Pembeli sabar banget ngantri dan nunggu arip tipang dateng, sampe akhirnya mereka dateng langsung heboh tapi tetep rapi engga ninggalin barisan | Terus satu persatu dilayani arip tipang | Selain melayani mereka juga berinteraksi, ditanya asal daerah, ada yang ngaku dari Jambi waw gak tuh | Makin seru lagi ketika 1 orang bisa beli lebih dr 10 box, ini beneran | Entah udah melayani berapa pembeli, acara selanjutnya pindah ke panggung | Acara dipanggung ini lebih ke ngobrol tanya jawab gitu sih, mungkin ada games juga? | Terakhir mungkin juga ini sebagai simbol peresmian dibukanya toko, Arip dan Tipang melepaskan balon

Ehmmm gini nih kalo gak dateng, kurang greget, masa liat di instastory doang, trus kejadiannya apa nerkanerka sendiri. OKE! Aku datang, ah telat banget jam segini, acara udah kelar woy, Arip Tipang juga udah pulang kayaknya. Yaudah lewatin dulu aja tempatnya, paling engga beli buat nyobain cakenya. Jangan disesali, sudah sudah setidaknya aku udah dateng. Teruuuus aja ngomong sendiri dalem hati.

*on the way* bentar lagi lewat nih Foresthree, *pas ngelewatin* duh sepiiiii dibanding update an yang aku liat beberapa jam lalu, ini sepi banget. Ah bener ternyata udah kelar acaranya. Dengan sudah berkecil hati tapi aku tetep mampir. Pas aku masuk ke dalam, dan....itu di panggung masih rame, masih ada Arip Tipang disanaaa!! Ya ampuuuuun kirain udah pulang udah gak bakal ketemu. Biasanya liat di layar lah pengen juga ketemu langsung, kesampeaaan ya tuhaaan *haruuu


Aku gak gagal fokus, pas masuk kedalam resto walaupun mata menuju panggung tapi tetep pilih beli cake dulu. Cakekinian ini ada 3 varian rasa Oleo, Bangbang, dan KitCake. Unik sih, belum ada cake yang nawarin varian ini. You know what?? Pilihan ku gugur 1, bangbang udah sold out, padahal baruuuu beberapa jam opening. Dateng dengan mama, aku suruh mama yang pilih dan doi pengen KitCake matcha. Setelah dapet, langsung deh mendekat ke panggung.


Ruameeeeee bangeeeet itu yang minta foto, gak abisabis. Kayaknya Arip Tipang bukan gak mau pulang tapi belum bisa pulang cuy wkwk. Duh foto engga yaa foto engga yaa, galau lagi. Disela kegalauan tengok kanan kiri, iiiiih itu omeeen, didi, bob...bobi mana yaa? Gak liat bobi kemarin. Gimana sih rasanya biasa liat mereka di layar hp, terus bisa ketemu langsung. Lucu aja berasa udah kenal mereka padahal ketemu baru kemarin doang haha.


Itu dia foto hasil nyelip nyelip sampe ke depan banget. Sengaja pengen liat Arip Tipang lebih dekat dan ambil gambar mereka sebagai bukti pernah ketemu, walaupun belum foto bareng :p Arip Tipang sempet rehat sebentar pas masih banyak yang antri foto, aku putuskan untuk mundur, gak bisa maksa foto bareng karena mesti anter mama ke dokter. Kalo udah ketemu dan foto bareng rasanya jadi gak greget pas ketemu lagi. Tapi kalo masih utang foto, jadi berharap bisa ketemu lagi dilain kesempatan, mudahmudahan yaa :’)


Sesampainya dirumah, langsung aku bongkar Cakekinian. Bertemu dengan cake ini pertama kali, karena sebelumnya liat lewat instagram doang. Lalu apalagi kalo bukan dipotong dan diicip. Mama juga udah ngerengek mau nyobain. Jadi potongan pertama aku kasih mama buat duluan icip. Engga banyak komen sih, tiap abis ngunyah nyendok lagi ngunyah lagi sampe abis aja beberapa slice dipiring.


Giliran aku yang icip cakenya. Kalo diliat sih ada wafer gitu ditengah rotinya. Duh duh gak kuku (gak kuat.red) lapisan matchanya itu oh my god!! Ijo ijo menggoda dimata lezat dilidah nih #Yanginibeda. Nyam sendokan pertama, kedua, ketiga... iiiiiih nyeseeeeeel beli Cakekinian, brani sumpah dah. Bikin nyesel beli cake ini, nyeseeeel kenapa cuma beli satu??? Kan mau nambah repot, adek ku belum kebagian icip. Harus balik lagi nih, harus beli lagi nih, untung dekeeeet.

Pembelian selanjutnya sih gak mau beli cuma satu box dan gak mau cuma 1 varian doang, agar tidak ada penyesalan kemudian hahaha. Update terakhir dihari itu semua box, sekitar 2000 box sold out!! Uwaaaaaaaw, dihari selanjutnya, tanpa Arip Tipang, cakenya masih diserbu. Ribuan box sold out whooossstt! Yakin kamu belum nyobain? Tinggal diluar Bogor kayaknya bisa order online deh, ato banyak kok jastip lewat akun IG yang ikut jualin juga  (dipilih baikbaik yaa akunnya).

Penasaran sih sama varian lain terutama Oleo, karena ada cream cheese disitu #anakkeju. Duh udah ngileeeer. Mesti buru-buru juga belinya karena Cakekinian masih laku keras nih. Tinggal di Bogor gak jaminan dapet cakenya, karna tetep saingan sama yang dateng dari luar Bogor dan yang belinya buanyak hihi. Oiya Kitcake ini kekurangannya cuma pas motong berantakan gak bisa rapi, tapi demi dokumentasi mudahmudahan berhasil buat kalian ngecap lidah yaa haha. Kalo soal rasa? Bingung kurangnya dimana, udah pas. Bener juga kata Arip dan Tipang, buat kalian yang gak suka greentea, Kitcake ini gak bikin kalian makin benci greentea. Hatihati aja bakal jatuh cinta sama greentea pada sendokan pertama ahay!

Eh gak berasa tulisannya udah sepanjang ini wkwk keseruan nyeritain soal Cakekinian. Buat yang belum tahu, kenapa openingnya di Foresthree karena seterusnya toko Cakekinian memang ada didalam resto itu. Jadi, kalian yang datang dari jauh, setelah beli cakenya bisa rehat ngisi amunisi nyobain menu di resto tersebut. Cakekinian bakal mendekati kalian #teamArip #teamTipang karena akan buka gerai di kota-kota besar di Indonesia. Salah satu yang udah bocor lewat Ignya bang Arief adalah Bekasi, bersiaplah warga Bekasi.

Aku sebagai warga Bogor, subscriber, follower bang Arief & Tipang, seneng banget Cakekinian pertama buka di Bogor. Apalagi awalnya ragu bisa dateng ato engga tapi akhirnya bisa ketemu kalian dan lihat dari jarak beberapa meter aja, udah bikin bobo nyenyak hehe. Asli followers mereka sayang banget sama mereka. Dateng dari jauh, beli box cake buanyak banget, sabar antri buat giliran foto, luar biasa. Sukses yaa bisnis cakenya! *ketemu lagi yaa


SalamManis ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar