Langsung ke konten utama

Uwaaaauuww.. Music Bank 2017 di Jakarta heboooooh !!

Ini pertama kalinya #akutulis nonton konser. Belum pernah sebelumnya, konser siapapun belum pernah dateng, anaknya rumahan banget wkwk. Awalnya iseng ikut kuis Ichitan yang gak tanggung-tanggung ngasih 35 tiket konser Music bank in Jakarta. Peluang menang jadi gede, duuh kalo sampe menang, bakal nonton oppa. Dan yaaaa aku menang dapat satu tiket wuhuuuuu thankyou ichitan! Ah gimana yaa rasanya nonton konser? Kpop pula hihi.

Kebetulan aku suka dengan hal-hal berbau kpop jadi aku jelas seneeeeeng buanget dapet tiketnya. Walaupun gak terlalu ngidolain pengisi acara di mubank (music bank) kali ini, tapi yaa greget sih pengen nonton mereka live. Oiya pengen liat D.O. exo, aku sempet tertarik waktu ada kolaborasi exo ama tts di konser smtown. *tau kok yang suka kpop mah gak usah dijelasin tts itu apa :p


Konser mubank ini kedua kalinya diadain di Indonesia, yang pertama itu tahun 2013. Konsernya diadain di Jiexpo kemayoran. Selain konser ternyata di lokasi yang sama ada acara seputar korea juga. Sebelum nonton, aku mampir dulu ke kocca (Kcontent Expo) Indonesia 2017 sama temenku (yang ngasih info kocca). Untung hallnya sebelahan. Acaranya free, sayang banget kan kalo gak tengok-tengok hehe.


Duh duh onnie dan oppa bertaburaaaan, tapi cuma bisa mandangin wajah dan kulit mulusnya hahaha. Oke fokus ke acara yaa, hmm aku gak terlalu paham kocca ini semacam acara apa. Masuk kedalam ada booth kecantikan gitu, secara di korea penampilan itu nomor satu kan. Selain itu, ada virtual game, tv content (disini banyak yang foto sama poster kdrama & variety show) dan yang paling rame spot SM entertainment.


Asli ini tementemen yang mau nonton konser pada pemanasan disini. Jadi ada layar yang nayangin gambar dari mv lagu boy/girl group, terus mereka ikutan nyanyi-nyanyi sampe selesai lagu disorakin. Merinding aku haha berasa kayak lagi nonton konser beneran. Segitu hebohnya mereka padahal idolanya masih dalam layar. Ternyata itu bukan satusatunya kejadian heboh yang bikin aku sampe tercengang wkwk.


Lagi nonton undian tiket gratis mubank di panggung utama kocca, tibatiba aku merasa perlu ke toilet. Semua normal, sampe ketika aku lagi cuci tangan di wastafel dan denger suara salah satu lagu dari drama goblin. Aku pikir suara itu berasal dari panggung utama, karena suaranya jelas banget. Tapi kok cewekcewek disekeliling heboh, sampe keluar kamar mandi ada yang histeris gitu. Temenku bilang itu suara berasal dari sebelah yang lagi checksound. Oemji, pantesaaaaan cewekcewek tadi... ah sudahlah.


Setelah selesai menjelajah kocca, aku balik ke tempat konser dan mulai memasuki area. Wuuh ruameeee banget, masuk ke dalam kita pun perlu antri dengan sabar. Oiya temenku gak ikutan nonton hiks tapi beruntungnya aku dapet kenalan dari pemenang kuis juga, karena dia sendiri jadi pas kan saling nemenin hihi. Demi apapun aku belum makan siang dan gak akan makan malem juga (karena masih nonton). Aku cuma berdoa mudahmudahan kuat sampe akhir muahaha. Sambil nunggu, aku jadi merhatiin tementemen kpopers. Ternyata kalo lagi nonton konser ‘persenjataan’ mereka lengkap. Mulai dari poster, banner, bando, light stick banyak deh. Kalian yang gak suka, gak bakal pahaaaam, jadi udeh diem aja :’D


Hari mulai gelap, akh kapan giliranku masuk kedalem??? Eh eh uda bisa masuk, langsung deh bergegas ke dalam. Aku dan temen nontonku kalem banget jalannya, yang lain udah lari macam orang kebelet pipis rebutan kamar kecil. Sesampainya aku di dalem syok, ternyata udah sepenuh ini dan panggungnya dimana? DIMANA?? Itu..disana..? gak sanggup ngedangak, kalah tinggi sama light stick mereka ToT layar besar disisi kanan dan kiri ngebantu banget sih.


AAAAAAARRRRGGGGHHHHH !!  AAARRGGHHHH !!!
Iya gitu,  teriakan mereka semacam itu, acaranya belum mulai cuma liat tayangan di layar doang ya ampuuun. Kalian mah cuma baca doang yak, aku yang di lokasi udah gangguan telinga hiks. Lampu mulai gelap, dan yeaaah makin heboh. Barisan belakang perlahan mulai bergerak kedepan, mendekat arah panggung.


Pertunjukan dibuka dengan grup yang ngecover dance, terus muncul yang idol grup yang dicover dancenya, menyapa penonton lalu grup lain mengcover lagi muncul lagi idolnya, begitu seterusnya. Aku gak tau deh music bank pertama dulu urutan acaranya kayak apa, tapi tahun ini dibuka dengan konsep begitu. NCT 127 menjadi yang paling awal tampil. Penonton pun mulai... nyanyi aja sisanya sibuk dokumentasi. Sayang banget sebetulnya, harusnya bisa nikmati musik lompatlompat eh kebanyakan malah pegang hp -_-“


Selesai NCT 127 tampil, tiba-tiba muncul dilayar cuplikan korean drama yang ditonton juga disukai di Indonesia. Aku udah feeling sih, pasti nyanyi salah satu soundtrack dari dramanya deh. Eh tapi drama yang mana? Pas lagunya diputer... *secara aku sering dengerin wkwk* langsung tau, Descedants of The Sun – Talk Love dinyanyiin DaeJae (Daehyun dan Youngjae BAP). Lanjut dari drama yang sempet bikin baper juga slain dots, Goblin. Kali ini dinyanyiin sama Chanyeol EXO dan Yuju Gfriend. Aaaaaakh ini yang aku denger di toilet wkwk bener ternyata sumbernya darisini.


MC mubank seperti yang tertera pada gambar yang tersebar, ada Park Bo Gum dan Irene RedVelvet (satu lagi Lolita, MC dari indonesia). Oiya Bo Gum kan pernah adain fan meeting di Jakarta dan sempet nyanyiin lagu kahitna berjudul Untukku. Pas kemarin di konser gak kelewat dong disuruh nyanyi itu lagi sama Lolita. Dengan senyum malumalu Bo Gum nyanyi diikuti suara penonton, ah lucuuuuk, oppa manis bener sih *senyam senyum sendiri.


Penampilan kedua ada Astro yang giliran menghibur. Gemes banget sama dedek-dedek ini. Aku pernah denger 1 lagu mereka ternyata, waktu masih punya tv cable, enak sih lagunya bikin semangat. Sama seperti Bo Gum, Astro sebelumnya juga pernah dateng ke Jakarta dan nyanyi lagu Kesempurnaan Cinta punya Rizky. Mereka ajak penonton untuk nyanyi lagu itu, dan jelas semua kompak nyanyi. Aaaaa lafalan indonesianya bagus.

Gak cuma menampilkan para kpop idol bernyanyi, segmen selanjutnya diselingin dengan bahas seputar olahraga yang dipertandingkan salah satunya bulu tangkis. Nah berhubungan dengan bulu tangkis, MC beserta pengisi acara (1 member wakil dari tiap grup) disuruh main bulu tangkis, tapi bukan antar mereka melainkan memukul Kok ke arah penonton. Raket dan Kok yang digunakan juga ukurannya lebih besar dari biasanya. Sebelum dipukul, Kok ditandatangani terlebih dahulu oleh mereka secara langsung. Ada yang nulis “Aku Cinta Kamu” di Koknya, duuuh gimana gak bikin rebutan.


Selanjutnya giliran grup paling cantik, Gfriend yang tampil. Suara teriakannya udah lebih kecowok-cowokan yaa hihi. Me Gustas Tu gak lewat buat dinyanyiin dimalam itu. Imutimut banget sih mereka, tapi tariannya tetep enerjik. Setelah Gfriend, ada boygroup dari Indonesia, Bforce yang juga ikut meramaikan konser. Pecah banget pas mereka nyanyi dan dance lagu BangBang.


Muncul berikutnya ialah BAP, duh singkatannya lupa deh apa. Uniknya fans bap selain pegang light stick juga niupin pluit. Ini baru tau sih aku, aslik, emang pake pluitan gitu yaa? Di wilayah aku berdiri sih sempet diprotes “duh jangan pake pluitan dong”. Mungkin dengungan ke telinga yang gak enak. Aku sih kalem aja, biarin biarin terseraaah wkwk.

Penampilan yang terakhir nih yang ditunggu-tunggu, EXO. Ini kalo gak salah exo ada dua regu gitu deh, cuma daripada salah, aku bilang exo aja yaa *maapkan kaka yang masih polos ini dek. Padahal udah  dateng dari siang, dalem gedung berdiri lama, daritadi udah teriak-teriak, tapi makin malem malah makin histeris. Exo nampak dipanggung langsung bergetar gedung rasanya, teriakannya itu loh haha duh ngetiknya aja merinding aku sambil ngebayangin. Gila gila gila, tenaganya masih membara.

Exo bukan hanya tampil nyanyi, spesial segmen mereka menghubungi lewat telpon salah satu penonton. 2 kali nomor yang mereka hubungi gak aktif. Kok bisa kalian gak terima telpon dari Exo??? Begitu juga kata Lee Jong Hoon, yang kemarin jadi co-host disegmen telpon itu. Akhirnya telpon ketiga berhasil terhubung dan penonton cewek yang beruntung itu langsung larilari naik ke atas panggung, dikasih boneka dan sudah pasti boleh wefie bareng member Exo. Sempet curi kesempatan lagi buat meluk salah satu member. Penonton lainnya? Teriak sambil gigit jari aja liatny :’)

D.O. EXO

Acara ini selesai sekitar 2jam lebih, setelah keluar gedung langsung peregangan, pegel banget haha. Sekian ceritaku nonton Music Bank in Jakarta kemarin. Puas banget sih, karena sekali tampil mereka nyanyi lebih dari dua lagu dijeda mereka ngomong dan nyapa penonton. Beberapa diantara member, ada yang berusaha ngomong indonesia sampe bawa catetan ditangan haha usaha banget. Selain nyanyi lagu sendiri, diselingin juga nyanyi lagu lain tapi memang gak tampil secara grup sih. Para idol dapet energi dari teriakan penonton dan sapaan mereka ke penonton juga jadi energi buat penonton untuk teriak lebih keras lagi.

Serunya fans kpop nih bisa dibilang kayak fanatik gitu loh, bisa histeris ya histeris banget. Mereka tuh cinta sama idolnya bisa cinta banget. Bolak balik nontonin konsernya disini atau bahkan ada yang ngejar sambil ke luar negri? Tapi salut juga ngeliat kekompakannya. Jadi, #kamubaca (yang gak suka) gak bisa sih cuma ngomong “ih kpop apaan sih? Boyband? Pretty boy”. Kalian tuh mesti tahu baru komentar. Bukan berarti cari tahu itu tanda suka, tapi paling engga kalo mau komentar bisa dari dua sisi, bukan sisi ketidaksukaan aja. #justmyopinion . Anyway nagih loh nonton konser kpop gini errhhmmm :p



SalamManisss! ❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sushi Kaki, Harga Hemat Rasa (tetap) Nikmat

Kata siapa makan sushi mesti mahal ?? Hemat dikantong juga rasanya gak sembarangan. Jadi, ceritanya aku mau nonton film sama temen-temenku. Aku janjian sama salah satu temenku dan sisanya ketemu langsung di bioskop. Kebetulan temenku ini baru pulang kerja, udah pasti laper dong yaa. Sebelum ke bioskop, doi ajak aku makan dulu. Aku yang dari rumah, gak begitu laper sih. Lalu diajak makan sushi, hmm boleh juga, eh bentar sushi? *ngecek kantong doraemon Denger sushi, pasti kepikiran mesti ke resto jepang. Kalopun ada dibooth kecil gitu, biasanya di mall-mall yang ada semacam takoyaki juga. Emang diluar dari tempat itu ada yaa? Sesama anak motor wkwk kita janjian dipinggir jalan, lalu barengan menuju lokasi. Sesampainya disitu, hmm kayaknya aku pernah kesini tapi bukan buat makan sushi. Apa yaa? Oh burger up size apa deh namanya. Aku tertarik karena burgernya warna warni dan bisa bentuk karakter juga. Kok gak kepikiran nyobain sushinya yaa hihi. Baru parkirin motor dan mau nya

Antara Aku, Pecel Lele dan Kamu

Aku terbiasa bertemu Ayam Sampai aku merasa, ah Ayam lagi Lagi, lagi, dan lagi. Bosan. Ralat. Bosanku hilang, ketika Lele datang Lele? Jelas jadi favorit. Dirumah terbiasa Ayam Diluar rumah aku membiasakan tanpa Ayam. Pecel Lele? menarik Aku pikir pecel ya bumbu kacang Ternyata hanya Lele goreng dan lalapan, oh ini toh pecel Lele Tak ada momen pecel Lele yang spesial, semua sama Hingga akhirnya, aku menemukan seseorang yang spesial Menemani bukan hanya hari-hariku Namun juga menghabiskan sepiring pecel Lele denganku Seiring berjalannya waktu, kami seolah menemukan tempat pecel Lele favorit Tempat itu bukan hanya menyediakan Lele goreng, tapi juga Lele dengan saus Berbagai macam saus ditawarkan, pilihan tergantung selera Kami punya selera masing-masing Aku begitu hafal cara makanmu Sesering itukah kita makan Lele bersama? Caramu berbeda dan jadi hal yang tak pernah ku lupa Kita memang tak perlu sama dalam menikmati rasa Caraku makan den

[Kdrama] #Markiuls Hospital Playlist

Belum tentu spoiler sih tapi dikhawatirkan keceplosan. Jadi, resiko ditanggung sendiri ya jangan salahkan daku wkwk. Udah denger-denger ehm gak betulan denger sih, mungkin lebih ke baca dan liat beberapa cuplikan kdrama Hospital Playlist yang katanya bagus. Melihat dari foto covernya ini semacem persahabatan sesama dokter gitu. Empat cowok satu cewek, biasanya ada cinta segitiga nih didalemnya wkwk. Setelah menyelesaikan beberapa drama terbaru kemarin, mulai deh nonton Hospital Playlist. Ternyata drama ini betul bercerita tentang persahabatan 5 dokter. Pertemanan mereka bermula dari jaman mahasiswa. Entah gimana ceritanya mereka berada di satu rumah sakit yang sama. Mereka sibuk dengan profesi dokter masing-masing, ada dokter anak dokter kandungan dll, tapi masih menyempatkan untuk kumpul bareng. Hobi yang sama yaitu bermusik menyatukan mereka dalam satu band. Hobi ini juga jadi hiburan ketika mereka selesai bekerja di rumah sakit. Melihat drama ini hidup seorang dok