Minggu, 15 April 2018

Ada Yang Belum Tahu Cara Memotong Princess Cake Bogor?



Udah pada tahu dan nyobain Princess Cake dong? Gimana gimana, enak yaa. Lapisan croissant bawahnya itu sih yang gak pernah lupa. Awalnya aku cobain yang caramel, trus kemarin pernah coba yang cheese. Ya ampoooon cheesenya melted abeeesss! Parah sih #anakkeju kalo makannya bareng pasti rebutan. Gak ada cerita nikmatin tiap gigitan wkwk.

Hmmm seringkali kita makan kue kan gak sendiri yaa, tapi berbagi dengan keluarga atau teman. Nah ada yang kebingungan gak cara memotong kue teteh Syahrini biar bisa buat ramean gimana?

Wajar kok bingung, karena pada umumnya kue kan berbentuk kotak atau persegi panjang jadi lebih mudah membaginya. Kalo yang berbentuk segitiga gini, gimana hayooo. Sebetulnya teteh sih udah kasih bocoran di IG princess cake bogor. Mungkin kamu follow tapi ketinggalan, tenaaang asal kamu #budayakanmembaca tulisan, aku akan bagi ilmunya disini.

Aku kasih tahu step by step yaa. Gak perlu diapalin, beli cakenya aja dulu jadi sekalian praktek. Nanti lama kelamaan juga terbiasa hihi. Bisa dimulai? Siap yaa, taruh cake beserta pisau pemotongnya di depanmu. Pisaunya ada didalam box kue kok jadi gak perlu ambil pisau rumah. Yuk potong potong potong!



Langkah pertama:
Mulai dengan memotong dari titik tengah segitiga. Sudah ketemu titiknya? Lalu potong. Bisa ikuti sesuai gambar. Yap seolah membagi cake menjadi dua. Kalo makannya cuma berdua, segini cukup yaa hehe. Kalo masih banyak warga yang belum kebagian kita lanjutkan potongan.


Langkah kedua:
Jadi kan kamu punya dua segitiga sekarang, sama seperti langkah pertama cari titik tengah dari kedua segitiga itu lalu potong lagi. Pokoknya hasil potonganmu terus membentuk segitiga. Jangan grogi bisa kok, kalo bingung diputer aja kuenya wkwk.



Langkah yang bisa dibilang terakhir:
Sekarang kamu punya empat segitiga, waah mulai jadi banyak yaa. Kamu bisa membuatnya lebih banyak lagi. Potong horizontal yang diatas tuh, perhatiin gambar deh. Hasilnya akan ngebentuk 2 segitiga diatas. Kalo segitiga bawah, kanan dan kiri sama seperti sebelumnya, cari titik tengahnya. Dapet berapa potong cake segitiga? Kalo jumlahnya 8 berarti berhasil yeaaay!

Bisa dipotong lebih kecil lagi, tapi aku cukupkan potonganku disitu karena sudah banyak. Seru yaa belajar motong cake yang bentuknya gak umum gini. Selain princess cake, beberapa kue lain bentuknya juga segitiga gini, jadi nanti kamu udah ahli deh ngebaginya biar adil dan makmur wkwk. Setelah dipotong, jangan keasikan, dinikmatin kuenya. Tantang temenmu bisa juga gak motong begitu, tanya mereka berhasil dapet berapa potong?


SalamManis ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar