Rabu, 11 April 2018

Dragon Fruit Fried Rice Menu Terbaru dari Foresthree, Enak Gak Sih?


Hayooo #kamubaca udah pernah coba nasi goreng apa aja yang paling unik? Kalo #akutulis sejauh ini sih nasi goreng nanas. Salah satu makanan asal Thailand yang gimana gak unik, makan nasi campur nanas. Di Indonesia umumnya kan nasi goreng sama telur, sayur, ayam dan sejenis daging-dagingan lain. Mana ada makan nasi goreng sama buah hadeuuuh.

Mmm tapi kok nasi gorengnya jadi beda yaa, seger gitu. Aku sih gak langsung doyan tapi lumayan suka sama rasa yang dihadirkan ketika nyicip nasi gorengnya. Potongan kuning nanas terlihat menonjol dari piring nasi. Eh kok piring, biasanya kan dihidangin dibuah nanasnya langsung. Mantaap yaa haha mulai ngiler deh.


Cukup yaa bahas nasi goreng nanas. Udah banyak yang coba juga jadi udah biasa. Kali ini aku akan bahas menu yang tidak biasa dan sepertinya baru ada di Foresthree Bogor. Menu itu adalah Dragon Fruit Fried Rice (Nasi goreng buah naga). Cuy buah naga itu seger kayak apa kan, ini dinasiin, becanda.

Sekitar beberapa bulan lalu aku ke Foresthree, dadakan mampir dan berencana hanya ngemil Smoothie bowlnya aja berubah ketika udah ketemu menu. Ada satu yang menarik mata, ya itu si Dragon Fruit Fried Rice. Sepertinya perlu diicip, setelah pikir beberapa kali, karena ya ngeri juga dong kalo ternyata gak suka mau diapain itu makanan wkwk.

Manggil masnya dan mulai sebutin satu persatu pesanan. Ketika sampe di Dragon, masnya sampe nanya ulang “Nasi Goreng Buah Naga?”. Aku jawab dengan anggukan yakin, dalem hati kok sedikit cemas yak. Masnya aja perlu keyakinan kuat. Apa baru aku kali yang mesen itu menu setelah sekian lama *nelen ludah.


Sebelum ke menu nasi goreng, datenglah lebih dulu minuman Lychee tea. Duh punten pisan ini aku kesana udah waktu lewat dan lupa catat. Jadi kalo salah mohon dikoreksi. Besok-besok gak tunda nulisnya deh iyaa hiks. Balik ke menu, minuman ini jelas suegeeer buanget diminum terutama siang hari. Asem asem bikin mata kicep kicep.


Lagi menikmati tea slrup slrup eh dateng s smoothie bowl. Sabar kalo yang mau liat tampilan si Dragon wkwk jangan terburu-buru. Justru aku mau kasih tau dulu menu favorit Foresthree menurutku. Cocok sama konsep restonya yang healthy food gitu, ini udah paling pas. Aku pesen Smoothie Bowl Pink Lady.

Kalo kamu perhatiin di menu, Smoothie Bowl Pink Lady ini ada bintangnya. Berarti gak perlu ditanyain lagi lah, langsung pesan dan coba sendiri. Berbahan dasar seperti yang tertera di menu yaitu fresh strawberry, vanilla ice cream, dan banana. Toppingnya ada fresh kiwi fruit, granola cinnamon honey, dan pumpkin seeds.


Foto diatas terlihat si Pink Lady udah gak berbentuk, yap setelah aku aduk. Memang udah gak instagramable sih, tapi justru kenikmatan terletak disini. Cukup dengan keindahan, kamu perlu kenal rasanya agar bisa merasakan nikmatnya #hazeeekk. Sudah kuduga, ini paket komplit. Seger sehat dan enaaaak pastinya.


Ini diaaa.. Dragon Fruit Fried Rice. Tampilannya sesuai sama ekspektasi kamu gak? Kalo aku jujur engga. Itulah mengapa aku sedikit kaget, serius kaget. Bayanganku akan seperti nasi goreng nanas. Mungkin kalo nasinya ditaro dalam kulit buah naga gak mungkin sih ya karena buahnya kan gak sebesar nanas. Paling engga aku liat potongan buah naganya. Tapi ini engga ada.

Mmm aku mulai berpikir, daging buah naga itu kan lembut banget trus berair gitu kan yaa? Mungkin kalo ada potongan buahnya jadi ganggu deh. Jatohnya jadi nasi kuah buah naga. Lah belum tau juga sih kalo ternyata enak, tapi ini kan nasi goreng. Baiklah aku mulai memahami Dragon Fruit Fried Rice.

Oiya buah naga kan ada dua macam merah dan putih. Kalo dari warnanya sih terlihat, buah yang digunakan adalah naga merah. Entah gimana proses penggabungan antara nasi dan buah naga. Inilah hasilnya nasi berwarna keunguan, ditimpa potongan ayam tepung yang dituang kuah serta salad sayur diatasnya.

Seinget aku, aromanya sih gak sekuat nasi goreng biasanya. Malah penciuman ku cenderung fokus ke aroma ayamnya haha. Mari kita mulai mencicip. Sesuap nasi ke mulut.. rasanya Enak. Enak. Pedas. Rasa nasinya gak semenakutkan yang aku bayangin. Mungkin bagi sebagian orang yang cenderung ragu buat coba menu baru, ini aman kok.

Kayak makan nasi goreng biasa aja. Justru aku jadi lebih suka nasi goreng buah naga ini andai bisa bikin di rumah. Rasanya enteng dan gak keset. Apa yaa kalo nasi goreng berasa tuh minyaknya, rada gimana gitu ditenggorokan. Kalo ini mungkin dinetralisir ama buah naganya kali ya jadi beda, mungkin looh hehe.

Setelah aku cobain menu ini, aku dikasih selembar kertas kritik dan saran. Semakin kuat dugaan ku kalo ini menu baru. Sekali lagi aku lupa nulis apa aja, emang dasar pelupa *dengan perasaan greget sendiri. Intinya ya aku utarain apa yang aku rasa, kok kayak surat cinta yaa wkwk.

Aku coba menu ini kebetulan sama mama ku. Emak emak yang biasa atau dekat dengan bumbu dapur mungkin lebih peka dibanding aku yang tinggal makan. Kata doi kuah si ayamnya asin, buatku sih aman aja. Udah aku cantumin juga dikertas. Cuma satu yang aku lupa tulis kemarin, mestinya dikasih keterangan kalo menu itu pake cabe rawit.


Bakal gak aman banget buat kamu yang gak suka pedes atau suka pedes tapi tipe nyolek sambel doang. Ini aku yang kelewatan baca isi menu atau emang gak ada, jadi bener-bener gak tau. Lumayan syok liat cabenya yang mentereng ijo dan gak sedikit :’D pelajaran sih besok-besok mungkin bisa tanya ke mas atau mbaknya untuk tingkat pedes makanannya. Selebihnya #kamubaca harus cobain menu Dragon Fruit Fried Rice. Siap-siap dibikin kangen deh pengen coba lagi, aku aja mau nih huhu yuk bareng!

SalamManis ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar