Selasa, 04 Juli 2017

3 #momenlebaran paling dirindukan


Lebaran sebentar lagi~~
Eits bukan sebentar lagi, justru udah lewat beberapa hari yang lalu wkwk selamat hari raya idul fitri semuaaaa! Seneng banget yaa, hari kemenangan telah tiba, semua sibuk berlebaran, menyenangkan yuhuuu.

Buanyaaak banget hal yang dikangenin karena cuma ada dihari lebaran. Suasananya, makanannya, dan pertanyaannya :’D (ini dialamin sebagian kalian kan yaa, bukan aku doang?? *berkacakaca)

Hari lebaran biasanya diawali dengan berkunjung dari rumah ke rumah untuk bersilaturahmi. Mulai dari tetangga deket rumah, sampe ke kerabat dekat. Jadi, kalo biasanya jarang ketemu, ato kalo ketemupun paling selewat doang. Pas dimomen lebaran, slain ketemu juga bisa ngobrol panjang kali lebar.

Ada yang mudik ? Aaaaaa....itu favorit banget. Dulu (jaman aku masih belia haha) jaman kakek nenek masih ‘ada’, pulang kampung itu wajib. Apapun halangannya, harus dihadang demi kakek dan nenek bisa ketemu cucunya. Iya loh, kalo gak mudik pasti dipertanyakan nenek, KENAPA??? Kayak kamu yang nunggu-nunggu kabar tapi dianya belum ngabarin, galau deh wkwk. Kangen juga sih, karena setelah kakek dan nenek tiada, jadi jarang banget mudik hiks.

Kayak tahun ini, engga mudik lagi, terakhir mudik sekitar 2 tahun lalu. Tapi gak sedih, soalnya sebagian besar keluarga juga gak mudik, jadi kami tetep bisa kumpul. Ngomong-ngomong soal makanan, dihari-hari terakhir puasa, mendekati lebaran siapa yang uda ngebayangin opor ayam? Sambel goreng kentang ati? Kupat?



(Kilas balik ke #momenlebaran ku kemarin yaa)
Alhamdulillah tiba dihari lebaran, kunjungan pun dimulai. Sudah mempercantik diri sedari subuh, siap menyambut hari lebaran dengan hati yang kembali suci #hazeeeeekk. Ketika dulu (rasanya) aku paling muda, sekarang udah hampir gak muda lagi karena udah jadi tante. Biasanya nyalam, ini disalam. Duh duh waktu cepat berlalu, udah regenerasi aja. Tapi sih mau tua mau muda kalo lebaran gak ada yang lebih dulu, semua saling meminta maaf. Ini makanya dibilang hati kembali suci.



(sambil salam-salaman) Lah kue lebaran tuh, berjejer dimeja *salah fokus.


Kue lebaran ini gak dijual pas lebaran doang. Tapi memang jumlahnya gak sebanyak waktu pas lebaran. Ada nastar, kastangel, putri salju, dan banyak lagi kue lebaran lainnya. Aku sih favorit kastangel karena aku #anakkeju haha. Oiya ditahun ini lagi hits banget kue yang bentuknya kayak ulat gitu warnanya ijo lagi. Liat dimedsos dan beberapa temen juga sodara mulai pada bikin dirumah, penasaran aku. Penasaran mau ngicip bukan ngebuat haha eh sodaraku ada yang bawain pas kumpul jadi berhasil ngicip ternyata rasanya...kue :p anyway, opor ayam bukan lagi khayalan, sudah ada sepiring ditangan. Yummy!

Menu wajib lebaran

Obrolan semakin lama semakin jauh. Berasa gak sih kita yang muda, ditanya kakek nenek, bude pakde, om tante, sebagai ilustrasi:

sekarang kelas berapa?
(masuk SMA) udah punya pacar?
(mau lulus sekolah) kuliah dimana? Ambil jurusan apa? Ambil ‘ini’ aja biar masa depannya cerah kayak anaknya ibu ‘itu’
(setelah lulus kuliah) kerja di perusahaan apa? Pindah yaa jangan disitu mulu, cari pengalaman (ya ampun baru juga sebulan, masih magang lagi wkwk)

Setelah kerja pertanyaan lebih mencekam. Pacarnya masih yang kemarin? Jangan kelamaan, jadi kapan mau nikah? (itu yang punya pacar, yang jomblo gimana gak pengen nelen tulang ayam)
Kapan atuh nikah, pacar belum ada. Jangan ngurusin kerjaan mulu, suami kek diurusin *terjun bebas ke panci opor ayam yang lagi diangetin. Kejam sungguh kejam.

Perhatian yang sungguh sangat perhatiaaaaan sekali, terimakasih loh bapak ibu sekalian. Sampe pada akhirnya emak aku jadi ikutan ngomong, engga nanya tapi sekali ngomong kok nyelekit. “Iya ih mama pengen gendong cucu” *gubraaaaakk ToT

Oke dilanjut yaaa *tarik nafas daleeem banget*. Setelah ngomongin makanan dan pertanyaan yang greget, kita lanjut ke suasana lebaran. Entah yaa walaupun hari itu hari minggu. Hari dimana biasanya orang libur tapi kalo lebaran sungguh sangat berbeda. Semua terasa hangat. Orang-orang yang berpergian seolah rombongan, berbarengan menyampaikan niat suci silaturahmi dan bermaaf-maafan.

Bersyukurlah kamu yang bisa menikmati hari lebaran dan libur lebaran dengan sukacita karena gak semua bisa. Mungkin ada yang hari lebaran masiiiih aja kerja. Atau hari pertama lebaran libur, eh hari kedua lebaran mesti masuk kerja. Intinya bersyukur aja, apapun itu nikmat yang udah diberikan.

Penjual kembang dadakan

Pengendara tidak tertib

Nah satu lagi nih momen gak terlupakan pas lebaran, terutama dijalanan kota, ada yang dadakan jadi penjual bunga buat nyekar, karena lokasi dekat pemakaman. Lain lagi dengan ramainya kendaraan roda dua a.k.a motor yang pengendara dan penumpangnya gak pada pake helm. Lah dese pikir polisinya liburan, trus kalo ketilang tinggal minta maaf ato tinggal bagi ‘THR’ aja gitu. Padahal kan helm itu buat keselamatan kita dari bahaya bukan dari polisi. Sangat disayangkan aja. Mudah-mudahan masih dilindungi dari pergi sampe pulang lagi kerumah yaa amin.

#momenlebaran itu memang unik dan berbeda setiap tahunnya, makanya kenapa slalu dirindukan. Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin, maaf juga nih telat posting blognya karena segala kesibukan wkwkwk oiya aku juga buat #vlogsemenit lebaran kemarin, aku posting duluan di Instagramku @ovieetaps (bisa dilihat juga dibawah sini) enjoy!



SalamManis :* ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar