Jumat, 07 Juli 2017

Waaaaah Forest Island di Cimory Riverside


Ada yang pernah ke forest islandnya cimory ? Asik yaaa, pokoknya gak boleh kelewatan. Main dulu di hutan, udah capek dan laper makan di resto cimory, mau pulang nyari oleholeh ada disitu, komplit kan. Ah dijamin happy liburan di Cimory Riverside.

Siapa yang gak tau cimory? Cari aja di google, pasti muncul karena cimory itu salah satu destinasi favorit yang berlokasi di daerah puncak bogor. Eits tapi jangan sampe salah tempat, kamu mau ke cimory satu atau dua?

Awalnya muncul cimory satu yaitu Cimory Mountainview. Kalo weekend, sabar sabar aja dijamin waiting list (menurut sumber yang pernah makan disana). Asli yaa dulu aku gak banyak jalan-jalan (tapi maen sering wkwk). Jadi, orang bogor bahkan luar bogor aja udah bolak balik ke cimory aku malah belum pernah.

Kebetulan jaman kuliah dapet tugas emmm lupa deh matkul apa, tugasnya ngapain, pokoknya kita mesti wawancara gitu dan temenku nyaranin ke Cimory Mountainview itu. Dalem hati, akhirnyaaa aku kesana juga haha (jaman aku kuliah, Cimory Riverside belum lahir). Pas nyampe sana, wawancara, kita diceritain sejarah cimory. Setelah ngobrol kita sempet diajak keliling, ke belakang resto eh ada cimory mini farm. Ya namanya juga tempat susunya si sapi, gak lengkap kalo sapinya gak ada. Oiya pas lagi wawancara kita udah dapet bocoran bakal ada cimory dua, yaa Cimory Riverside itu. Waaah aku baru ke tempat itu, udah mau ada tempat kedua aja *miris.

Sekali waktu, aku pernah ke Cimory Riverside. Setelah ditelaah #hazeeeeekk kedua tempat ini sama-sama berkonsep restoran, dan karena sasarannya keluarga jadi udah pasti ada permainan buat anak-anak. Gimana gak betah anak-anak, kaka aja betah dek wkwk. Perbedaan yang jelas terlihat dari nama sih, kalo cimory satu fokus pandang kita ke gunung, kalo cimory dua ke aliran sungai ciliwung. Di cimory mountainview ada dairy tour, khusus buat rombongan, bagus banget kan buat edukasi anak. Trus ada cimory mini farm juga, tapi kalo di riverside (pertama kesana malem sih hihi) aku gak merhatiin ada semacam itu juga.

Nah setelah sekian lama...lama banget belum ke cimory riverside lagi, ada yang beda? Waktu pertama kesana aku bisa foto-foto deket aliran sungai tanpa biaya, pas kemarin kesana lagi aku kaget, ditanya tiket. Loh kok segala tiket sih, bukannya gratis yaa? Tiket kalo gak salah 15ribu per orang. Aku bingung, belum tahu, cuma foto doang mesti bayar, mulai kesel.



Setelah bayar dan dapet tiket, tiket dituker sama (entah apa namanya) stiker tapi digelangin gitu, semacam tanda masuk + yogurt cimory. Mulai luluh sih, enak juga dikasih yogurt -_-“ Lagi foto-foto aku baru ngeh, kok ada orang disebrang sungai. Bukannya itu kayak kebon kosong aja yaa? Penasaran, abis fotofoto aku langsung menyusuri jalan ke sebrang.


Ini anjing gemes banget, mungkin punya orang yg rumahnya memang kita lewatin kalo mau ke sebrang sungai. Ngikutin mulu dari pinggir, sempet aku deketin, dan dia ramah gak galak duh jadi pengen bawa pulaang. Nyeremin sih buat yang takut, karena gak ada pembatas, kebayang kan kalo anjingnya lompat. Orang kabur aku mah nangkep, trus digendong, trus di pok ame ame belalang kupukupu wkwkwk.


Selesai dengan si anjing, aku kembali menyusuri jalan lewat jembatan bambu, diiringi backsound aliran sungai gitu gimana sih (bayangin dulu sok). Sampailah pada...... (liat ke papan) Forest Island. Oh ngono toh, ora mudeng aku. Ternyata thats why why why ada biaya, ini dia alasannya. Bukan numpang foto yang bayar mahal tapi ada lokasi lain yang bisa dkunjungin. Liatnya ngedangak ke atas karena pohonnya tinggi menjulang waaaauuww.



Begini penampakan restoran diliat dari forest island. Cakep beneeeeer. Jauh loh ini, perjuangan kita sampe nyebrang sungai. Untung selendang bidadari gak ketinggalan di sungai wkwkwk. Engga kok becanda, gak jauh, trus aman buat anak-anak gak mesti nyemplung sungai. Lanjut menyusuri hutan, ada lokasi rerumputan yang dipagerin entah buat apa karena aku gak liat ada apa-apa didalemnya. Jalan lagi ke dalam ketemu kelinci, ya ampuuun lucu. Terus ada kandang rusa totol, slain liat bisa kasih makan langsung pula, betapa bahagianyaaaa!



Tenang itu belum seberapa, masih ada kandang ayam, penangkaran burung (yang sepertinya masih dalam proses pembuatan), dan kandang burung (waktu aku kesana sih belum lengkap). Eiya didekat kandang ayam itu, ada kolam yang lumayan gede. Kalo kamu kira itu kolam ikan biasa, sepertinya perlu baca papan yang ada dekat kolam. Yakni ikan Alligator Gar. Akupun gak nampak wujud aslinya, karena airnya juga keruh. Dari namanya ini ikan bahaya kayaknya. Googling aja lah nanti kalo doi beneran muncul, kaget lagi hehe.



Kolam Alligator Gar
Oiya di forest island ini juga ada kantinnya kok. Jadi gak perlu khawatir kalo seandainya kamu kelelahan tapi belum mau ninggalin pulau. Bentuk bangkunya lucu yaa, kayak rodeo gitu :D


Daaannn kalian harus jalanjalan sampe ujung, jangan dulu nyerah, kenapa? Mooo... Itu sih moo ada di ujung, tepat di cimory ranch. Sapi semua disini (tetep yaa tuan rumah pasti ada :p). Ini yang foto closeup baby moo. Bisa dideketin dan dielus-elus, dikasih makan juga boleh, lumayan kan pengenalan buat anak-anak.



Wuaaaah seru, luas ternyata forest island ini, bisa keliling-keliling ke dalam. Ketemu bukan hanya sapi, tapi juga hewan-hewan lainnya. Bisa kontak langsung sama hewannya, gimana gak seneng. Terutama anak-anak bakal lupa makan, udah keasikan main disitu hihi. Paket liburan komplit emang. Kalo weekend gak pernah sepi, mau makan aja ngantriiiii. Namanya juga tempat umum, yang penting sabaaar, kan sama-sama menikmati liburan. Oiya kalo mau kasih makan hewan, yang udah disediain ditempatnya aja yaa, jangan dikasih sembarang makanan ;) Yang belum kesana, jadi mau main ke forest island kapan?


SalamManis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar