Selasa, 04 Juli 2017

SA(m)Y(ang) Cheese! Cemilan #anakkeju

Tanpa perlu kuhirup, khas aromamu begitu mudah dikenali. Gurih terasa, lekat dilidah. Tak lagi kujelaskan lebih rumit, aku telah yakini hati ini padamu. Sangat suka kamu.

Ah....keju, ailopyuuuu!

Sedikit banyak cerita antara #akutulis dan keju sudah ada dipostingan sebelumnya (Mozza Bistro). Jadi gak perlu lagi lah part 2, 3 dan berikutnya. Pokoknya ibarat sayur tanpa garam, ikan asin tanpa sambal, aku tanpa keju gak nafsu ngemil *tapi makan tetep wkwk.

Kali ini aku akan bahas keju yang ada pada Samyang. Ngomong-ngomong, samyang itu mie instan asal korea, udah HITZ banget di indonesia dari tahun lalu (mungkin yaa). Mie ini gak sembarang #kamubaca bisa makan, karena pedasnya lebih dari mie instan lokal. Banyak banget yang buat #samyangchallenge di dunia per-youtube-an. Dari yang makan cuma sebungkus, pedasnya kurang menantang ditambah boncabe (bubuk cabe). Adalagi makannya satu bungkus, tapi bumbu Samyangnya dua. Udah biasa cuma sebungkus, ada juga yang makan 3 – 5 bungkus Samyang sekaligus. Gila sih hahaha salut akuuuuh!

Entah apa yang dirasa, pedes #doubleattack gitu, trus kenyang kali yaa karena ukuran mienya lebih gede daripada mie instan biasa. Thats why, kenapa banyak yang buat #samyangchallenge. Aku? Jangan ditanya, 1 bungkus Samyang aja udeh meleeer bok. Aku suka pedas, tapi benci kalo harus terlalu pedas :’D

Aku juga baru kemarin-kemarin ini nyobain Samyang. Awalnya mau ikutan juga bikin #samyangchallenge sampe gak mau ngicipin biar penasaran. Eh challenge tak kunjung dibuat, aku terlanjur penasaran yaudah deh beli dan nyobain hehe. Pedes sih, pedes banget. Kalo kamu msh kepedesan pake saos *BC ato saos B*l*b*s, jangan maksain makan samyang, nyobain bolelah wkwk.

Sampai saat ini samyang masih digemari, masih dicaricari. Lalu entah ini adeknya apa sodara satu kampung, munculah nih si #samyangcheese. Aku justru awalnya tau karena gak sengaja nemu di supermarket, trus baru deh iseng nyari videonya di youtube. Walaupun gak sebanyak yang bikin #samyangchallenge tapi ternyata ada yang buat video tentang si keju ini. Komentarnya bagus sih, yey gak nyesel beli.


Waktu beli samyang penasaran karena banyak yang makan, tapi pas beli samyang cheese, aku beli karena Cheese nya walaupun mungkin bukan samyang. Segitunya kalo udah suka mah, suka itu bikin buta yaak :p Setelah beli ada kali 3 bulan lebih belum aku makan haha alasannya? Karena pengen sekalian buat vlog dan blog, cuma karena #anakmanis ini (sok) sibuk banget jadi baru sempet bikin sekarang *puppy eyes.


Seperti bungkus mie pada umumnya, dibalik bungkus ada kok cara masaknya, kali aja kamu lupa cara bikin mie. Mungkin juga karena ini mie korea jadi masaknya berbeda yaa. Kalo pas bikin #samyangcheese ini, pertama-tama aku rebus dulu mienya (yaiyalaaaah). Udah mateng sesuai selera, aku buang airnya jadi sedikit banget, hampir gak ada malah, trus masih dipanasin aku masukin bumbu warna merah (foto bumbu dibawah). Sambil diratain sekitar beberapa detik.


Yang merah ini bumbu pedes mienya gitu. Cuma berbeda sama samyang ori, kalo yang cheese si bumbu pedesnya ada aroma kejunya gitu (iya gak sih, apa perasaan aku doang?). Kalo bumbu kuning itu bubuk keju sama potongan kecil nori. Ditabur setelah mienya mateng dan dituang ke piring. Begini deh tampilannya, emang beda yaa yang dibungkus dan yang dibuat wkwkwk.



Haduuuuuuuh bikin tulisannya aja gak sanggup, udah ngecap-ngecap lidah, nelen ludah aja ngebayangin makannya. Asli ini favorit!! Pedes samyangnya masih ada, dan yang paling penting kejunya berasaaa bangeeeet. Gak cuma alala aroma keju, dari bumbunya aja bubuk kejunya gak sayang-sayang, buanyaak. Tekstur mie nya lebih kering sih daripada samyang ori karena mungkin si bubuk kejunya itu.


Sendokan pertama masuk ke mulut, langsung ngeh banget ini mie keju. Oh mama oh papa, yummy! Nikmatin setiap helaian mie, gak pengen buru-buru abis. Sesendok ngunyahnya dirasain banget. Seakan gak mau lupa saat sendokan pertama. Ini nih gurih terasa lekat dilidah slruuup. Sekali lagi, lidah aku berdansa ama s keju. Tak terhitung, seberapa banyak lidah berputar, mengejar keju hingga menghilang dalam mulut. Si #anakkeju ini banyak tingkah kalo lagi nikmatin keju, sudah terekam dan jadi video yang diupload di IG @ovieetaps. Tingkat bidadari lebaynya muehehe.


Aku habiskan sepiring itu sendirian, seolah tak ingin dibagi. Udah feeling sih bakal jadi favorit. Penuh perjuangan belinya karena baru ada di beberapa tempat hiks. #anakkeju perlu nyetok samyang cheese di rumah. Kalo yang suka pedes, pasti gak akan cocok wkwk. Ini mie keju kedua yang aku icip. Sebelumnya aku (udah beberapa kali) nyobain popmie keju. Mie kuah keju itu juga enak paraaaah. Ngomongin soal keju gak akan ada abisnya haha.

Oiya sebelum aku icipin samyang keju ini, sempet ada berita kalo samyang dan beberapa merek (mie impor) lain itu gak halal. Aku kurang ngerti, brand samyangnya atau beberapa varian samyang aja. Kebetulan yang aku beli ini, ada label halalnya. Aku pikir amanlah yaa. Walaupun aku anaknya gak religius banget, tapi aku lumayan perhatian buat makanan halal/non halal gini hihi. Aaaaah jangan pisahkan kami, aku udah terlanjur sa(m)yaang. Gawaaat kalo ternyata nantinya ditarik ToT


Pas nemu samyang cheese ini, aku juga liat ada #samyangice. Aduuuuh itu kayak apa lagi, penasaran sih. Mmm kalo nemu lagi, coba diicip deh yaa, awas aja kalo ‘ice’ nya gak beneran wkwkwk. Anyway, sesibuk apapun kamu, luangkan lah untuk makan. Jangan berhenti mengicip, agar kamu bisa memahami berbagai rasa dalam masakan. Pasti ada satu dari sekian rasa yang cocok di lidah kamu. Apa kira-kira, Pedas? Gurih? Asam Manis? Kamu yang tentukan.


SalamManis ❤ J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar