Jumat, 21 Juli 2017

Tempat Ngopi yang Instagramable, Giyanti Coffee Roastery


Berawal dari niat aku dan manteman yang udah lamaaaa banget gak ketemu. Hasrat rumpi (ngobrol) tak tertahankan lagi haha. Jadi kita memutuskan secepatnya harus ketemu. Menyusun jadwal, akhirnyaaa nemu tanggal yang pas. Tapi tempatnya? Masih belum tau dimana. Biasanya ketemuan di mall, bosen kan yaa. Kita tuh udah lama gak ketemu, lebih butuh ngobrol dan mall kayaknya kurang cocok. So temanku menyarankan tempat ngopi aja. Oks, setuju.

Tempat tinggal kita lumayan berjauhan, aku di Bogor, 2 temanku yang lain ada di Bekasi dan Tangerang. Dari sekian wilayah di Jakarta, sebagai titik tengah pertemuan, kita memilih bertemu di Cikini. Temenku udah nemuin tempat buat kita ketemu, yaitu di Giyanti Coffee Roastery. Langsung aku liatliat tempatnya melalui google. Gak sabar kesana dan ketemu manteman kesayangan.

Dari Bogor aku naik kereta Commuter Line dengan jurusan Jakarta Kota, dan turun di stasiun Cikini (setelah manggarai). Tadinya kita mau ketemu di stasiun tapi karena nyampenya gak bareng, jadi salah satu temanku yang sampe duluan langsung ke Giyanti, tag bangku hihi. Dari stasiun Cikini ke Giyanti Coffee gak jauh kok, jadi gak perlu naik angkutan umum lagi. Emang ribet sih kalo yang belum pernah ke daerah sana, ini kemana yaa kanan apa kiri wkwk.

Keluar stasiun pilih belok kiri, atau tanya aja ke petugasnya menuju Jalan Surabaya itu sebelah mana. Nah selebihnya aku gunain google maps, kebetulan temenku share location. Ikutin deh sesuai arahan mapsnya. Posisi Giyanti itu sebrang toko yang jual barang-barang antik. Tokonya sih banyak banget sejalan jual itu semua haha. Pokoknya Giyanti gedungnya warna putih dan khasnya si pintu biru. Tapi kalo sampe di lokasi, pintunya bukan masuk dari pintu biru sih, lewat jalan kecil yang ada di pojok kiri.

Masuk lewati gang kecil, waduh udah ada yang foto-foto. Mmm jadi makin penasaran, aku lanjut masuk lagi ke dalam. Aku tercengang liat tempatnya, sekaligus nyariin tempat temenku dimana haha. Asli tempatnya tuh bukan kayak yang biasa aku datengin, masuk ke satu pintu trus ketemu meja bangku. Banyak pintu dan buat aku yang pertama kali kesana, itu ngebingungin tapi seru. Mulai dari nanya mba-mbanya, sampe akhirnya nelpon temenku, setelah liat temenku dadah-dadah lewat arahan telpon, tetep aja bingung menuju kesitu lewat mana. Asli ngakak, berasa di labirin gitu wkwkwk.

Setelah ketemu temenku, obrolan kita diawali dengan kebingungan aku ditempat itu haha. Kita pun samasama baru kesitu, jadi samasama kikuk. Temenku yang terakhir datang pun sampe harus dijemput :D setelahnya kita banyak cerita tentang berbagai hal, kayak kerjaan atau bisnis yang lagi dijalanin temenku. Menyenangkaaaan, aimisyu mygirls :*

Kalo diperhatikan, dariawal buat aku kebingunan, Giyanti ini emang unik dan jadi menarik. Entah yaa tempat lain ada yang model begini ato engga. Tapi buat aku desain unik baru aku temuin di Giyanti. Disini cocok banget buat kalian yang demen foto, dan bikin feed instagram yang ciamik. Tempatnya instagramable banget!! Setiap spotnya tuh pengen dijepret. Duduk sebentar, udah mau keliling foto sana sini. Kalo ditempat lain, kalian malu foto terlalu banyak, kalo di Giyanti ‘temen’ foto-fotonya banyak gak bakal malu haha. Biar gak terlalu penasaran aku kasih beberapa bocoran spot fotonya, inget cuma beberapa loh ini.





Pas aku kesana ada yang ngobrol, foto-foto, ngerjain deadline, sampe baca buku. Suasananya yang tenang bikin betah. Area Smoking dan no smoking juga dipisahin. Jadi pasti nyamaaaan banget deh. Foto dibawah ini, liat keluar kaca itu (posisi meja ku di lantai atas), di lantai bawah merupakan ruang yang diperbolehkan merokok, sayangnya kenapa aku gak sempet fotoin yaaa wkwk maapkan.


Oiya sesibuk apapun foto-foto, jajannya jangan lupa. Disini sih emang dominan coffee yaa. Buat aku yang gak ngopi, rada berat hiks tapi selagi disini yaa nyobain juga. Temenku pesen hot coffee, tapi doi lupa mesen apa haha jadi aku kasih liat fotonya aja yaa :p Mmm apa ya bilangnya, kejenuhan kopi gitu? Dikasih pilihan Light, Medium, dan Strong. Emang gitu yaa, maklum bukan anak kopi wkwk aku pilih Medium Ice Mocca Melt didampingi Carrot Cake. Uuuuu yummy!




Setelah obrolan panjang, temenku butuh ke kamar mandi. Kita gak ada yang tahu kamar mandi dimana dan sampe nanya. Padahal salah satu kamar mandi itu sebelahan sama tangga kita naik. Tapi kalo pintu kamar mandi selucuk ini, siapa yang ngeh sih.


Namanya juga temen dekeeeet, kalo uda ketemu dan ngobrol gak ada habisnya. Sayangnya Giyanti gak buka sampe malem. Kalo gak salah cuma sampe jam 7 malem aja. Pantes aja sebelum jam segitu, bukan makin malem makin rame, malah sepi. Daripada obrolan ngegantung jadi kita lanjutin ngobrol ke Bakoel Koffie, tapi Bakoel belum bisa dijadiin tulisan, gak ngambil bahan, karena kita ada obrolan yang intens hihi kapankapan deh yaa kalo kesana lagi. Masuk weekend nih, yang mau ketemu temennya (yang suka kopi dan foto-foto), Giyanti aja udeeeeh.


SalamManis ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar